Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dinding TV Tampak Tak Menarik? Coba Percantik Seperti Ini

cara-mempercantik-dinding-tv

Coba perhatikan area televisi di rumah! Apakah TV diletakkan di dinding ruangan begitu saja dan tampak tak menarik? Mungkin kalian harus mencoba mendekorasi ulang area tersebut dan menerapkan trik mempercantik dinding TV agar area tersebut tampak lebih menawan.

Pasalnya dengan mempercantik area letak Televisi tersebut, bisa jadi membuat dekorasi rumah jadi jauh lebih cantik dan indah. Mengingat satu sisi ruangan akan saling mempengaruhi keseluruhan desain interior rumah. Jadi agar area dinding tempat TV diletakkan tampak lebih menawan, kalian bisa coba terapkan trik mempercantik dinding TV ini.

Sebelumnya, area dinding TV terlihat sangat biasa dengan meja kecil di bawahnya dan tanpa hiasan atau dekorasi apa-apa lagi. Sebenarnya tak ada yang salah bukan dengan penataan ini? Namun penataannya yang sangat biasa membuat area tersebut tampak kurang istimewa. Maka untuk mempercantiknya, diterapkan beberapa ide agar area dinding TV menjadi tampak lebih menarik dan cantik.

Mengaplikasikan Rak Terbuka

Salah satu keuntungan menggunakan rak terbuka adalah tidak membuat ruangan tampak penuh karena terhalangi oleh sesuatu. Untuk itu kalian bisa mengaplikasikan rak tempel terbuka pada sisi Televisi. Sehingga nantinya rak tersebut bisa digunakan untuk menyimpan pigura foto, pot tanaman atau barang lainnya yang dimiliki. Namun usahakan untuk meletakkan rak dan barang yang ukurannya tak terlalu besar ya.

Menempel Berbagai Foto

Dinding di sekitar TV jangan dibiarkan kosong. Kalian bisa memajang berbagai foto atau lukisan di sana. Jika ingin menonjolkan sebuah tema tertentu, usahakan gambar dari foto atau lukisan-lukisan tersebut saling berhubungan agar tampak menyatu dengan baik ya.

Meramaikan Dengan Unsur Tanaman

Salah satu kunci agar interior rumah tampak segar dan cantik adalah memasukkan unsur alam seperti bunga dan tanaman hias bukan? Jadi kalian pun bisa meletakan berbagai bunga dan tanaman pada area TV diletakan untuk memberi kesan segar. Tempatkan tanaman dan bunga-bunga tersebut di atas rak tempel serta di atas lantai.

Meja kecil pada bagian TV pun digantikan dengan elemen kayu yang ukurannya tak terlalu besar. Dengan ukuran yang tak terlalu besar tersebut membuat area tersebut tampak lebih luas dan lapang. Untuk barang-barang yang sebelumnya bisa diletakan di dalam rak meja kecil, bisa diletakan di atas elemen kayu dan ditata dengan cantik. Usahakan untuk tak terlalu meletakan banyak barang di sana agar tak tampak berantakan dan penuh. Kalian bisa menumpuk beberapa buku dan meletakan pigura foto di sana untuk memberi kesan artistik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek