Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dinding Sebagai Pembatas

Dinding Sebagai PembatasDinding merupakan salah satu elemen fasade yang paling dominan keberadaanya . Dalam kapasitasnya sebagai pembatas interior maupun eksterior, pilihan dinding dapat ditentukan berdasarkan tuntutan dan kebutuhannya yaitu akan menggunakan dinding masif, transparan atau kombinasi keduanya. Baik dinding masif maupun transparan semua dapat dijadikan sebagai pembatas visual maupun media ekspresi visual yang tegas. Dinding ttransparan akan bersifat meneruskan pandangan dan dinding masif bersifat memblokir pandangan  (vista di luar).

Aplikasi masing-masing jenis bidang dinding pada bangunan akan mempunyai makna dan kesan berbeda serta ekspresi berbeda pula. Misalnya jika menggunakan bidang dinding dominan masif akan berkesan introvert dan jika dominan transparan akan berkesan ekstrovert.

Untuk mengoptimalkan estetika dan ekspresi desain dinding untuk fasade dan pembatas pagar dapat dibentuk dengan karakter tertentu  dan diberi sentuhan  ide-ide  krestif  hingga dapat menghasilkan bentukan yang menarik dan ekspresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek