Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dinding

Dinding memiliki peran penting bagi sebuah bangunan . Tidak sekedar  berfungsi sebagai pembatas tetapi lebih dari itu dinding memberikan nilai kenyamanan, nilai kesehatan, nilai privasi dan nilai estetika. Dilihat dari fungsinya dinding digolongkan menjadi dua yaitu dinding eksterior dan dinding interior. Selain harus kuat, dinding eksterior juga harus indah dan tahan cuaca. Faktor cuaca ini bisa dijadikan acuan dalam memilih batu alam. Sementara dinding interior cenderung disesuaikan dengan selera tanpa mempertimbangkan faktor cuaca sehingga dapat memilih batu alam berpori seperti batu paras jogya, palimanan, dan lain-lain.

Di pasaran harga batu templek terbilang murah dibandingkan batu andesit dan palimanan. Namun bukan berarti murah itu selalu tampil kurang maksimal. Hal ini dibuktikan pada desain dinding yang menggunakan batu templek. Pola pemasangan acak dengan finishing rata alam membuat dinding tampil mewah secara keseluruhan. Keunikan batu templek jika terkena air hujan akan terlihat sangat nyata seolah-olah baru selesai dicoating.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek