Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Detail Dan Ornamentasi

Tanpa adanya detail dan ornamentasi tampilan sebuah rumah akan terlihat datar dan hambar. Detail dan ornamentasi merupakan karya seni yang disematkan pada sebuah rumah. Inilah yang menyebabkan estetika sebuah rumah  akan terasa lebih jika ornamentasinya diolah secara seksama.

Pada rumah bergaya klasik penggunaan detail dan ornamentasinyaterlihat begitu menonjol. Gaya ini memang sangat mengagungkan penggunaan detail  dan ornamentasi yang kompleks untuk menciptakan sebuah rumah yang bercita rasa tinggi. Detail pintu, jendela, atap, sopi-sopi, kuda-kuda, pagar, balkon, dan bagian-bagian rumah lain selalu diselesaikan dengan bentuk -bentuk tak biasa, sarat lekuk dan penuh dengan nilai seni. Ornamentasinyapun tak kalah cantik dengan permainan pola-pola bunga ataupun pola-pola lain yang berkarakter abstrak. Ornamentasi ini muncul pada setiap elemen-elemen pembentuk rumah  dari bagian lantai hingga ke bagian atap.

Detail dan ornamentasi tampil lebih simpel pada rumah-rumah bergaya minimalis. Hal ini dikarenakan rumah minimalis tidak terlalu mengagungkan  detail dan ornamentasi tetapi lebih mengedepankan pola gubahan massa., bentuk, tekstur, dan ruang. Karena terlalu simpel terkadang ornamentasi rumah minimalis tidak disadari kehadirannya karena menyatu dalam detail.  Seperti halnya sebuah jendela berpola horizontal ataupun batu alam yang berpola garis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek