Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Desain Rumah Minimalis

arsitek, bangun rumah, desain rumah

 

arsitek, desain rumah minimalis, Rumah Mungil, bangun rumah, rumah minimalis

Menata Rumah Mungil

Desain rumah minimalis memang sangat menenangkan, kita tidak disibukan dengan perabot yang berlebihan, meski furnitur ditujukan untuk dekorasi ruangan. Ruang yang telihat lebih lega dengan fungsi funitur yang maksimal. Banyak kelebihan yang kita dapat saat memilih desain rumah minimalis, anda tidak kesulitan membersihkan ruangan dan perabot, ruang terasa lebih luas, setiap sudut rumah tekesan bersih. Interior rumah hanya ada sedikit furnitur seperti beberapa foto atau lukisan yang dipajang, kursi dan meja yang memiliki karakter yang tegas sehingga bisa mengimbangi luas ruangan dan aksesoris furnitur yang sangat minim.

 

Desain rumah minimalis terkesan praktis, fungsional hemat dan efisien, ini menggambarkan potret manusia masa kini yang simpel, dinamis dan praktis. Arsitektur minimalis ini seperti memiliki filosopi “semakin sedikit semakin indah”. Ini terlihat dari ornamen yang tidak lagi terpaku pada kuantitas, melainkan kualitas. Desain pintu dan jendela lebar tanpa motif yang berlebihan, sekat rumah yang mengandalkan sekat portable mengakibatkan dapur ruang tamu dan ruang keluarga telihat menyatu. Warna-warna alami yang bisa ditemukan dialam, ubin yang alami dari warna batu yang nyata. Logam dengan warna yang tajam, panel kayu yang mengandalkan warna asli dengan sedikit polesan halus.

Menjadikan rumah kita terlihat minimalis tidak selalu berfikir untuk membuat sebuah desain  rumah minimalis baru. Kita bisa menjadikan rumah yang sudah ada supaya terlihat lebih minimalis. Tidak perlu biaya yang besar untuk sebuah desain rumah minimalis. Tapi sebelumnya perlu diketahui untuk menjadikan rumah minimalis harus mengikuti beberapa syarat dibawah ini:

  1. Desain rumah minimalis harus memiliki siklus udara yang baik, ini penting karena tujuan desain rumah minimalis itu sendiri adalah rumah yang sehat dan nyaman untuk ditinggali.
  2. Berikan akses untuk sinar matahari memasuki rumah lebih banyak, ini untuk menghindari kondisi lembab yang bisa merusak material bangunan itu sendiri.
  3. Buat ruangan yang terkesan lapang, ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikan sekat portable, sehingga tidak terkesan boros. Maksimalkan fungsi ruangan dengan kebutuhan kita.
  4. Eksterior dibuat senatural mungkin, sediakan lahan untuk taman, jika tidak cukup lahan, cukup dengan beberapa meter saja yang penting fungsional dan memiliki siklus udara yang baik dan cahaya matahari yang cukup.
  5. Sediakan ruangan khusus beraktifitas lain seperti tempat baca, olahraga,atau tempat santai lainnya, tidak lagi membuat ruangan yang pokok saja.

Beberapa syarat diatas sudah bisa mewakili teciptanya sebuah desain rumah minimalis. Untuk hal lainnya bisa saja anda inofasikan sendiri.  Atau mungkin anda ingin langkah-langkah yang kongrit agar desain rumah minimalis bisa anda lakukan sekarang juga. Simak bebrapa langkah dibawah ini.

  1. Desain rumah minimalis bisa dimulai dari kamar tidur anda. ini bisa menghemat pengeluaran anda daripada merombak sekaligus seluruh rumah. Fikirkan bentuk simpel dan mungkin akan membuat anda nyaman. Jika sudah ada dapatkan desain terbaik, ini bisa anda aplikasikan kekamar lainnya.
  2. Bagian yang paling suntuk dirumah mungkin posisi furnitur. Coba untuk mengurangi atau memotong furnitur yang kurang efisien. Perhatikan kegunaan dan penempatan yang baik. Jangan takut menggudangkan furnitur yang terkesan boros tempat. Ini demi kenyamanan rumah anda.
  3. Karpet yang biasanya menutupi lantai yang terlalu berlebihan membuat lantai anda tidak terlihat bersih. Biarkan lantai anda terlihat jelas (terbuka), jika harus menggunakan karpet, fungsinya hanya untuk aksen saja dan dibuat seminim mungkin.
  4. Dinding bersih dari aksesoris yang digantung, termasuk foto dan lukisan yang berlebihan. Desain rumah minimalis minim terhadap gambar yang menempel didinding. Jika ingin meletakan foto atau lukisan, pastikan itu adalah karya seni yang bagus atau foto keluarga.
  5. Gunakan karya seni sederhana untuk aksen ruang minimalis, anda mungkin bisa menambahkan sebuah fas bunga atau bunga hidup. Jika ruangan terkesan monoton, anda bisa memberikan warna yang mencolok seperti merah atau kuning agar terlihat hidup dan lebih menarik.
  6. Disain jendela yang polos dengan kaca lebar dan bingkai polos, jika perlu teralis, gunakan yang disain simple tanpa motif. Tirai sebaiknya dipilih warna-warna yang solid atu sederhana. Tirai yang banyak motif tekesan rumah terlalu ramai.
  7. Setiap warna yang diaplikasikan adalah warna polos atau solid termasuk warna fournitur yang akan digunakan. Hindari multiwarna pada satu item furnitur atau dalam satu bidang datar dinding.
  8. Lakukan beberapa fariasi untuk tampilan ruangan anda dengan menukarkan beberapa furnitur. Ini salah satu cara agar furnitur yang selama ini tesimpan digudang tidak terbuang begitu saja. Dengan demikian, anda juga akan semakin kreatif untuk mendisain ruangan anda.
  9. Setelah melakukan beberapa perubahan ini secara bertahap, akhirnya disain rumah minimalis yang anda idamkan akan terealisasi dengan matang tanpa mengeluarkan uang yang banyak untuk perubahan yang ekstrim rumah anda.

Tips Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis yang ideal adalah dengan memperhatikan posisi dan penempatan furnitur serta pemilihan warna yang sesuai. Seperti yang ada diruang tamu misalnya, hanya ada sofa, meja tamu, sebuah kursi dengan desain artistik, sebuah home entertainmen yang mungil serta karpet yang hanya menutupi sebagian meja saja. Tidak lagi menggunakan lemari besar dan rak peralatan yang memenuhi ruangan.

 

desain rumah minimalis, bangun rumah, desain rumah arsitek, desain rumah minimalis

Desain Bangun Rumah Arsitek

 

4 Responses to Desain Rumah Minimalis

  1. kaskus.co.id says:

    Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring on other blogs?
    I have a blog based upon on the same subjects you discuss
    and would love to have you share some stories/information.
    I know my audience would enjoy your work. If you are even remotely
    interested, feel free to send me an e mail.

  2. [...] Desain Rumah Arsitek 77 telah melayani permintaan order dari banyak client di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan [...]

  3. [...] dan tumbuhan menjadi pilhan warna yang banyak diminati. Terlepas dari hal itu aplikasi warna untuk rumah minimalis di kawasan real estate terkadang dipadukan dengan warna-warna kontras seperti kuning, merah, biru [...]

  4. Lia Aulia Susanti says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Arsitektur
    Sungguh mengisnpirasi untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni desain untuk para arsitek.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Arsitektur yang bisa anda kunjungi di Arsitektur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek