Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dekorasi Kamar Tidur Anak

rmh1

*Sebelum menghias kamar tidur orang tua penting mencari temannya terlebih dahulu. Ini untuk memudahkan orang tua saat membeli alat-alat dekorasi kamar anaknya. Untuk anak laki-laki, warna hitam bisa menjadi pilihan tema kamar. Namun agar terlihat manis wallsticker  bentuk unik misalnya polkadot hitam dasar putih  atau abu bisa memenuhi salah satu sisi dinding kamar.

* Tulisan sebagai hiasan, cara lain untuk menghias dinding belakang (headboard) adalah dengan menempelkan wallsticker dengan jenis tipografi . Carilah tulisan yang paling menarik dan atur posisinya agar pas dengan pandangan mata.

* Variasi bantal, bantal juga dapat menjadi alat dekorasi di kamar tidur . Hanya saja gunakan ukuran, bentuk, motif dan bahan yang berbeda  agar lebih beragam. Seperti kotak-kotak, polos, ataupun dengan bahan lain seperti dari bulu, atau kain linen biasa. Ukurannya bisa kecil bisa besar ataupun berbentuk persegi panjang atau persegi.

* Hiasan temapt tidur, untuk ranjangnya bentuk rumah-rumahan dari kayu bisa menjadi inspirasi. Pasang dekorasi lampu mengelilingi atap ranjang agar suasana kamar terasa hangat  dan si anakpun dapat tidur dengan nyenyak. Bisa juga tambahkan dekorasi pom-pom kemudian gantung di sisi atap ranjang bagian depan. Kamar anak laki-laki jadi terlihat lucu.

* Lampu gantung kamar, lampu merupakan alat dekorasi yang bisa memancarkan banyak suasana dalam kamar. Suasana akrab, hangat, hingga romantis. lampu gantung di kedua sisi kasur mampu membuat kamar terlihat mewah.

* Wallsticker hewan, beda dengan kamar orang dewasa kamar tidur anak biasanya lebih banyak dekorasi  yang memberikan efek ceria di dalamnya. Dekorasi berupa wallsticker  lebih disukai jika yang mempunyai motif lucu  misalnya balon , kupu-kupu. Motif hewan seringkali menjadi favorit . Selain karena disukai anak-anak motif hewan juga bisa menjadi alat untuk anak belajar mengenal jenis hewan.

* Tangga untuk gantungan, tangga di kamar ini tak hanya menjadi alat untuk menggantungkan baju namun juga bisa berfungsi sebagai penghias ruang. Dengan ukuran yang dibuat pendek tangga ini dapat mengajarkan anak untuk meletakkan pakaian sendiri sejak dini. Selain melalui alat-alat dekorasi, warna juga turut mengambil peranan penting untuk sebuah desain ruang. Jangan berikan warna-warna terang untuk anak karena dapat membuat mata mereka lelah. Sebaiknya gunakan warna-warna  kalem seperti abu, merah muda atau putih.

* Gantungan senada, dekorasi untuk kamar anak biasanya banyak pilihannya. Untuk model gantungan banyak ragamnya. Salah satunya gantungan bentuk bintang yang bisa menjadi inspirasi buat Anda.

* Kepala boneka, selain wallsticker dan wallpaper dinding kamar anak juga bisa dihias dengan kepala boneka berbentuk hewan. Pilih hewan yang paling disukai anak Anda dan gantungkan di kamarnya. contohnya kepala gajah atau kuda. Nah silahkan mencoba..

 

One Response to Dekorasi Kamar Tidur Anak

  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi website kami juga di http://interior-jogja.com/
    Semoga sukses selalu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek