Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dapur Multifungsi yang kontemporer

Kichen atau dapur adalah tempat dilakukan aktivitas memasak yang banyak menyita waktu. Namun di zaman modern seperti sekarang ini dapur sudah banyak dikembangkan dan dimodifikasi sehingga fungsinya sesuai dengan gaya hidup orang modern yang serba praktis dan serba cepat. Banyak fasilitas yang ditambahkan  pada sebuah dapur seperti adanya meja bar atau meja makan yang menjadi satu dengan unit dapur sehingga aktivitas sarapan ataupun makan siang daoat dilakukan di dapur yang multifungsi ini.

Desain dapur dititikberatkan pada letak yang praktis dan simpel. Penempatan tiga alat dapur seperti kompor, sink atau wastafel dapur dan kulkas diupayakan  menyatu. Ketiga komponen tersebut hendaknya  dapat dipakai secara praktis melalui sirkulasi berpola segitiga.

Untuk dapur jenis kontemporer diterapkan konsep terbuka sehingga dapat dibuat desain island counter. Lebih bagus lagi  penggunaan bahan dari stainless steel sebagai bahan dasar meja dan kabinet  serta kaca. Bahan tersebut sangat cocok untuk digunakan di dapur karena karakteristik stainless steel mudah dibersihkan di samping mempunyai daya tahan terhadap aktivitas dan efek memasak.

Dalam mendesain dapur juga perlu diperhatikan unsur pencahayaan yang lebih dititikberatkan pada penerangan yang memadai karena di dapur  terdapat aktivitas yang sangat tinggi dan memerlukan daya penerangan yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek