Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Dak Beton

Dak Beton – Desawa ini tidak semua bangunan rumah tinggal menggunakan atap pelana atau perisai. Semakin menjadi tren untuk memiliki atap datar yang berupa dak beton. bagi yang rumahnya dilengkapi dengan roof top / roof deck, ruang dak beton tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ruang beraktifitas, duduk-duduk santai , menyantap makanan, maupun olah raga. Roop top / roof deck disukai olah banyak orang  karena pada lantai tanpa atap tersebut tersedia ruang kosong yang luas untuk beraktivitas. Selain itu ruang yang terbuka ke atas ini memiliki view yang luas dengan udara segar. Berada di roop top / roof deck  memberikan suasana yang tenang dan kontemplatif. Jauh dari keramaian aktivitas di dalam rumah serta jauh dari jalan.

Tempat ini juga bisa dimanfaatkan untuk tempat berolah raga . Jenis olah ragapun beragam mulai dari skipping, senam, yoga, aerobic, bulu tangkis,sampai  tenis meja. Tetapi perlu diperhatikan bahwa pada olah raga yang menggunakan bola, terpaan angin yang cukup kencang dapat menjadi penghambat. Selain angin kencang panas matahari dan hujan juga mempengaruhi aktivitas dan timing berolah raga.

Penyimpanan alat-alat juga harus diperhatikan. Karena lokasi ruang olah raganya berada di luar, penyimpanan alat memerlukan penanganan khusus.  Misalnya dengan menyediakan lemari atau tempat penyimpanan di ruang dalam yang letaknya  dekat dengan akses ke dak.

Sebaiknya pastikan bahwa desain bangunan sudah memenuhi standar desain yang baik di mana keselamatan pengguna merupakan hal yang penting. Dinding pembatas di tepi dak  berupa dinding atau railing merupakan elemen yang wajib ada dengan ketinggian minimal 1 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek