Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

lantai beton

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Membuat suasana rumah tampak lebih menyenangkan dengan penentuan gaya desain arsitektur rumah yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pemillik. Untuk menunjang kenyamanan pada area rumah tentunya harus memperhatikan dari segi estetika keindahan yang di tampilkan pada setiap sudut rumah. selain itu kenyamanan, keamanan dan kesehatan pada rumah juga harus selalu di perhatikan agar memberikan manfaat bagi penghuninga.

Kamu bisa memilih desain arsitektur rumah dengan konsep desain rumah tropis Yang bernuansa modern agar rumah hunian menjadi lebih sehat, aman dan nyaman tentunya dengan material dan komponen yang bisa membuat rumah menjadi lebih tahan lama.  Konsep desain rumah tropis ini bisa kamu terapkan pada rumah hunian kamu agar bisa membuat rumah tampak lebih baik. Dalam artikel ini kami sudah merangkum ciri-ciri konsep desain rumah tropis modern. Tanpa menunggu lama-lama. Yuk langsung saja.

 

Dinding Rumah yang Kokoh

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Pada desain rumah tropis biasanya memiliki cirikhas dinding yang kokoh dan tebal. Ini membuat rumah menjadi lebih kuat dan bisa bertahan lebih lama. Selain itu dengan dinding yang kuat dan tebal bisa menopang lebih banyak beban pada rumah. pada desain rumah tropis ini dinding tidak hanya menjadi sekat antar ruangan namun bisa juga berfungsi sebagai penahan beban atap, kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai rumah dengan  skat ruangan berupa dinding daripada konsep open plan karena masih nenjungjung tinggi privasi, padahal untuk menciptakan suasana rumah yang memiliki cahaya melimpah dan indah konsep ruang terbuka bisa menjadi pilihan.

 

 Jettying  Atap Yang cukup Besar

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Jettying merupakan bagian pada atap yang memiliki posisi menggantung tanpa adanya topangan tiang atau dinding pada rumah.  nah pada desain rumah tropis biasanya memiliki jettying atap yang berukuran besar sehingga ada bagian yang melindungi rumah dari paparan sinar matahari dan aliran hujan dari atap. Selain itu jettying atap pada rumah desain tropis di buat dengan bentuk miring agar bisa memaksimalkan aliran air hujan yang jatuh ke atap. Over stek juga berfungsi untuk menahan aliran hawa panas yang masuk kedalam rumah. jadi dengan mengaplikasikan desain atap seperti ini tentunya aka nada banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan. Rumah menjadi nyaman dan terasa lebih sejuk.

Menggunakan system cross ventilation (ventilasi silang)

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Ciri khas dari desain rumah tropis ini biasanya memiliki system cross-ventilation , atau memiliki ventilasi menyilang. Dalam penerapan nya sistem ini memungkinkan udara masuk dari satu bagian dan akan mengalir kebagian lainnya. Dengan memanfaatkan system ini akan menguntungkan bagi kamu karena rumah akan terasa selalu sejuk tanpa harus menyalakan pendingin ruangan atau AC.

 

Memiliki jumblah jendela yang banyak yang berukuran tidak terlalu besar/sedang

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Memiliki rumah hunian dengan desain tropis pastinya tidak aneh lagi dengan adanya jendela-jendela yang banyak dan berukuran tidak terlalu besar. Penambahan jendela ini bisa membuat rumah kaya akan pencahayaan dari luar. Karena jendela yang besar akan membebeskan cahaya dari luar masuk kedalam rumah. konsep desain seperti ini bisa membuat penghuni merasa nyaman dan akan terus merasakan kesejukan meskipun di siang hari .

berbeda dengan rumah yang memiliki sedikit jendela, pastinya di dalam rumah mau tidak mau harus menghidupkan lampu untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih. Hal ini bisa memboros penggunaan pada listrik.  jelas dengan konsep desain rumah tropis yang memiliki banyak jendela akan memberikan keuntungan bagi kamu. Selain bisa menghemat penggunaan listrik, ruangan juga akan selalu tampak lebih sejuk dan sehat.

 

 

Memiliki warna-warna yang cerah

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

Foto: iStock

Desain rumah tropis biasanya kita temui dengan warna-warna yang cerah mulai dari exterior dan interior nya. pemilihan warna ini sangat tepat agar bisa menadpatkan hasil interior yang lebih cerah dan terang, karana warna-warna yang cerah bisa memantulkan cahaya lebih banyak. Selain itu dengan warna yang cerah kamu bisa dengan mudah menyelaraskan berbagai furniture yang akan kamu pilih. Agar lebih memaksimalkan warna yang di hasilkan maka kamu bisa menggunakan cat yang berkualitas agar warna selalu cerah awet dan tidak mudah memudar.

 

Memberikan taman pada rumah

Ciri-Ciri Desain Rumah Tropis Modern Yang Harus Kamu Ketahui

www.brilio.net

Penambahan taman pada rumah tentunya akan membuat nya semakin cantik dan lebih terlihat alami. Selain itu taman pada rumah bisa menjadi sumber resapan air. Hal ini berguna agar tidak di temukan air yang menggenang. Penamban taman tidak harus terlalu besar, yang terpenting di dalam nya terdapat tamanan dan bunga-bunga yang bisa membuat rumah tampak lebih indah dan sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek