Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cegah Serangan rayap dan Tikus

Rayap dan tikus merupakan  salah satu penyebab kerusakan konstruksi dan furnitur di rumah khususnya yang berbahan dasar kayu. Hal ini sangat berbahaya karena bisa melemahkan  kekuatan bangunan rumah. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan :

* Hindari timbunan kayu di rumah karena dengan timbunan kayu rayap akan mudah bersarang dan meyerang perabot  rumah anda.

* Pilihlah jenis kayu jati atau mermau, karena dua jenis kayu ini rayap tidak menyukai baunya sehingga kemungkinan kecil rayap akan bersarang di dalamnya.

* Oleskan kayu dengan campuran oli dan solar sebelum dicat.

* Semprotkan bahan anti rayap ke bahan berkayu, karena dengan bau bahan ini rayap tidak mau mendekat.

* Basmi tikus dengan perangkap tikus, ada beberapa jenis perangkap yang bisa anda pilih di pasaranJangan biarkan makanan berceceran, karena tempat yang kotor akan mengundang tikus memasuki rumah anda.

*  Gunakan tumbukan kapur barus  kemudian sebar di plafon untu kmengurangi jumlah populasi tikus  di plafon.

* Tutup lubang-lubang di plafon dan pintu

*jagalah kebersihan dan kerapian rumah anda , hindari penumpukan kardus-kardus di lantai karena tikus sangat pandai membuat sarang pada tumpukan kardus.

* Perhatikan selokan / saluran air dengan menutup bagian-bagian saluran air yang memungkinkan untuk digunakan tikus masuk rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek