Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cat Ulang Dinding

Seiring berjalannya waktu warna cat pada dinding dapat berubah. perubahannya bisa karena memudarnya warna cat, terlebih pada dinding eksterior. Pada dinding eksterior perubahan warna misalnya dapat terjadi karena salah satu sisinya tertutup furnitur untuk jangka waktu yang lama. Bgaian dinding yang tertutup furnitur  biasanya cenderung lebih bersih. Selain itu mengecat ulang dinding rumah adalah salah satu cara untuk menjawab masalah perubahan warna dinding sekaligus menyiasati rasa bosan. Andapun dapat melakukan sendiri pengecatan ulang dinding rumah.

* Jika kondisi cat pada dinding masih baik, anda hanya perlu membersihkan dinding dari kotoran berlemak dengan campuran larutan sabun dan air sebelum melakukan pengecatan.

*Setelah itu gosok permukaan dinding dengan ampelas. bersihkan permukaan dinding dari debu dan serpihan ampelas.

* Jika kondisi cat sudah tidak bagus, anda perlu melakukan pengelupasan cat dengan alat kerik kemudian menambal kerusakan pada permukaan dinding dengan plamur.

* Aplikasikan cat dasar pada dinding sebanyak satu lapis. Biarkan kering selama 2 jam.

* Setelah kering sempurna, aplikasikan cat tembok yang baru secara merata. Jika warna cat baru yang anda pilih lebih muda dari warna cat dinding lama, sebaiknya aplikasikan cat putih terlebih dahulu sebelum mengecat dinding dengan warna lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek