Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Carport

Dalam memanfaatkan ruang untuk berolahraga di rumah, asalkan ada ruang kosong yang cukup lega ruang tersebut bisa dimanfaatkan. Termasuk diantaranya carport. Carport yang berfungsi untuk memarkir mobil di luar garasi tertutup menjadi area yang kosong dan lega ketika mobil digunakan. Sifatnya sebagai ruang yang lega tetapi temporer sesuai untuk olah raga yang lebih dinamis dengan alat-alat yang ringan dan movable  seperti : Skipping / lompat tali, bulu tangkis, bola basket, tenis meja.

Keuntungan melakukan olah raga di carport adalah anda mendapatkan ruang yang lega dan leluasa tanpa adanya perabot rumah yang menghalangi. Selain itu pandangan yang luas , cahaya matahari, dan udara segar bisa didapatkan dengan mudah. Carport kadang dilindungi dengan pergola di atasnya.  Untuk fungsi olah raga akan lebih memuaskan bila carport tanpa dilindungi atap. Tetapi karena letaknya berdekatan dengan jalan atau tetangga jaga agar anak-anak tidak berkeliaran di jalan yang ramai.

Material penutup carport sedikit banyak turut menentukan kenyamanan dalam beraktifitas. Material yang tidak licin, rata serta tidak berlobang merupakan pilihan yang tepat. Perkerasan beton adalah salah satu pilihan material yang ideal. Jika anda menggunakan konblok harus diperhatikan agar pemasangannya rapat, terekat sempurna, dan tidak ada konblok yang terangkat. Penggunaan grass block  juga dapat menjadi alternatif lain asalkan rongganya terisi sempurna.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek