Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cari Tahu Yuk, Apa Sih Perbedaan Marmer Dan Granit Itu

marble-bathroom-03

Zaman yang semakin berkembang dan maju membuat pilihan material untuk bangunan rumah pun jadi semakin bervariasi dan beragam. Bukan hanya mengandalkan kualitas, material-material tersebut umumnya juga menampilkan keindahan tampilannya. Apalagi dengan pemilihan material yang tepat, Anda bisa membuat bangunan pun jadi tampak lebih mewah, elegan dan menawan. Di antara beberapa material yang mungkin banyak dijadikan pilihan, marmer dan granit termasuk yang cukup banyak diminati. Tapi kalian sudah tahu belum apa sih perbedaan marmer dan granit?

Karena sebelum memutuskan akan menggunakan material marmer atau granit, ada baiknya Anda tahu lebih banyak tentang perbedaan marmer dan granit baik dari segi pemasangan, daya tahan atau dari berbagai faktor lainnya. Nah, simak yuk beberapa poin perbedaan keduanya yang perlu kalian tahu.

Perbedaan Marmer Dan Granit, Dari Sisi Marmer Itu Begini

*Marmer adalah hasil dari gunung kapur yang terkena suhu panas dan kemudian mengeras sehingga membentuk sedimen dan berpola gradasi sehingga tampilannya pun lebih indah dengan tekstur yang halus.

*Marmer memiliki motif dan corak yang terkesan natural, karenanya marmer pun punya nilai estetika yang bagus. Sehingga menerapkannya pada interior, bisa memberi kesan tersendiri.

*Dengan produk yang berkualitas, material marmer bisa tahan dalam waktu yang cukup lama.

*Material marmer cocok untuk material lantai pada area indoor.

*Material marmer memang cukup rentan terkena kotoran. Karenanya Anda harus sesegera mungkin membersihkannya.

*Untuk ruangan yang terkesan lebih dingin, marmer tentu pilihan yang tepat. Karena marmer memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga bisa membuat permukaan lantai terasa lebih dingin. Jadi sangat cocok untuk permukaan lantai rumah di area tropis seperti di Indonesia ini.

*Untuk membuat rumah tampak lebih mewah,

*Bukan hanya bisa diaplikasikan pada permukaan lantai, material marmer juga bisa diaplikasikan untuk berbagai aksen dekoratif dan furnitur. Misalnya pada countertop, untuk kursi, untuk wastafel serta berbagai kegunaan lainnya.

Beda Dengan Marmer, Kalau Granit Itu Kayak Gini

*Sedangkan granit adalah batuan beku, hasil dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan mempunyai tekstur lebih keras. Karenanya granit juga banyak digunakan untuk lantai atau dinding.

*Karena pori-porinya lebih sedikit, jadi granit tahan lama dan tidak mudah kusam. Selain itu, granit juga lebih tahan air sehingga cocok digunakan pada area kamar mandi.

*Memiliki daya kilap yang baik juga tampilannya mewah. Jadi mengaplikasikannya pada interior hunian, dapat membuatnya tampak lebih megah dan mewah.

*Berbeda dengan marmer yang memiliki motif dan corak cukup beragam, granit memiliki motif dan corak yang hampir seragam. Jadi pengaplikasiannya pada berbagai posisi pun relatif lebih mudah.

*Agar desain hunian tampak lebih mewah, unik dan modern, kalian bukan hanya bisa mengaplikasikan granit pada bagian dinding atau lantai, tapi granit juga bisa diaplikasikan pada meja dapur, aksen dekoratif serta berbagai furniture lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek