Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

shopee.co.id

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

Pada Era zaman moderniasai ini kita pastinya tidak pernah lepas dari yang Namanya barang elektronik. Memiliki peran penting yang dapat membantu kita dalam melakukan berbagai hal. Dirumah, kita juga sering menjumpai alat-alat elektronik yang bisa membantu kita memasak, membesihkan debu dan memberikan hiburan dikala bosan.

Dengan adanya alat elektronik, kita bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan cepat, contohnya kita hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memasak nasi dengan hasil kematangan yang sempurna, yang dahulu butuh waktu yang lebih Panjang untuk memasak nasi karena masih menggunakan kayu bakar. Dan kita jga bisa lebih mudah untuk membersihkan karpet dan lantai rumah dengan adanya penyedot debu seperti vaccum cleaner.

kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan dari alat elektronik bisa menimbulkan jangka pendek jika kita tidak merawatnya dengan baik. terlebih alat elektronik merupakan  alat yang sering kita gunakan setiap hari. Jika tidak di imbangi dengan perawatan maka alat tersebut akan mudah rusak. Jika sudah rusak biayanya pun lumayan cukup mahal, dan akan menambah pengeluaran bulanan. Yang paling parah mungkin bisa terjadi kerusakan permanen yang membuat alat elektronik tidak bisa diperbaiki. Sehingga nantinya kita terpaksa untuk menggantinga dengan yang baru.

Untuk mengatasi hal tersebut kita harus selalu menjaga dan merawat alat elektronik, mulai dari perhatian khusus dengan menyimpannya ditempat yang tepat dan merawatnya secara berkala, dengan begitu akan membuatnya bisa jauhnlebih awet dan kamu pun bisa lebih hemat.

Nah dalam artikel kali ini arsitek77 akan membahas Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet. Berikut ulasannya.

Menjaga Kebersihan

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

www.mrkitchen.co.id

Langkah pertama adalah menjaga kerbersihan alat elektronik. Menjaga kebersihan sangat penting agar alat elektronik bisa selalu dalam keadaan baik. bukan tanpa alasan, jika alat elektronik sering terkena debu atau kotoran maka akan merusak mesin didalamnya dan fungsinya menjadi terganggu.

Menempatkan alat elektronik pada tempat yang kotor merupakan kesalahan yang fatal karena tempat yang kotor  akan mudah mengandung berbagai macam hewan kecil seperti semut, kecoa, dan hewan kecil lainnya yang mungkin saja bisa masuk kedalam alat elktronik melalui celah kecil dan bisa menyebabkan kerusakan.

Menjaga Sirkulasi Udara Pada Ruangan

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

foodal.com

Elektronik sangat sensitif terhadap udara yang lembab pada ruangan. sirkulasi udara yang terturup bisa membuat alat elektronik mudah rusak. Ruangan penyimpanan harus memiliki temperature udara yang baik dan sejuk. Pastikan tidak terlalu lembab karena,  tempat yang lembab akan menimbulkan karat pada elektronik. Dan hindari juga paparan sinar matahari langsung karna akan membuat mensin cepat rusak.

Jauhkan Dari Suhu Barang Elektronik Lain

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

www.goodhousekeeping.com

Jauhkan alat elekrtonik dari elektronik lainnya yang memiliki suhu yang panas yang berlebih. Ketidak stabilan suhu antara perabot elektronik akan berpengaruh pada fungsinya. Misalnya hindari menaruh kulkas di dekat microwave karena keduanya memilii suhu yang berbeda. Atau menaruh dispencer di dekat overn pemanas. Yang lebih penting adalah menjauhkan suhu peralatan listrik dari sumber percikan air karna itu sangat berbahaya pada alat elekrtonik dan akan menimbuklan korsleting.

Jangan Gunakan Stop Kontak Yang Tidak Stabil

Cara Tepat Merawat Barang Elektronik Dirumah Agar Selalu Awet

shopee.co.id

Hindari untuk menggunaan stop kontak yang tidak stabil, Penggunaan listrik yang tidak stabil bisa menggangu kinerja komponen elektronik. Aliran listrik yang tidak stabil juga bisa menyebabkan kerusakan yang parah bahkan kerusahkan permanen. untuk mengatasinya cukup indari stop kontak listrik yang tidak stabil.

Ada banyak sekali kerusakan yang terjadi pada prabotan elektronik di rumah yang tersambung dengan stop kontak. ini sangat mengganggu. Sebab alat elektronik yang kamu miliki bisa rusak dalam waktu yang singkat. Pemakaian stop kontak dapat merusak alat elektronik karena arus yang tidak stabil. Untuk itu jangan terlalu lama menyambungkan alat elektornik dengan stop kontak yang longgar saat di gunakan. Jika sudah selesi di gunakan harap langsung di cabut untuk menghindari  arus listri yang bisa saja tiba-tiba tersambung kepada alat elekrtonik kamu. Terkadang arus listrik yang di hasilkan tidak stabil dan akan menggangu kinerja komponen di dalam nya. Jika kamu mempunyai alat elekrtonik yang mahal maka di sarankan untuk menggunakan stabilizer listrik agar laju arus listrik bisa lebih stabil dan tentunya akan sangat aman bagi alat elektronikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek