Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

vc

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

Rumah yang kotor akan menjadi sarang kuman untuk berkembang biak, dan akan menundang berbagai hewan menyebalkan seperti lalat nyamuk dan lain-lain, tentunya ini akan membahayakan kamu dan keluarga. Kebersihan harus selalu di perhatikan agar kamu dan keluarga tetap sehat dan nyaman ketika berada di dalam rumah. Solusi nya mungkin kamu bisa memperkerjakan ART untuk membereskan rumah kamu namun akn ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan untuk memberikan upaah kepada ART. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah kamu tampak selalu lebih rapih dan nyaman di tinggali.

Berikut akan kamu telah kami rangkum cara membuat rumah tampak lebih bersih dan nyaman. Yuk langsung saja.

Biasakan Meletakan Barang Pada Tempatnya.

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

Hal yang  harus kamu lakukan untuk membuat rumah tampak selalu bersih adalah dengan cara membiasakan menempatkan barang yang sudah kamu gunakan pada tempat nya. dengan membiasakan hal tersebut tentunya akan membuat ruangan tampak lebih rapih. selain itu kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang baik yang akan memudahkan kegiatan kamu. Merapihkan barang ke tempat nya kembali akan memudahkan kamu suatu saat ketika akan menggunakan nya lagi. Karna jika kamu sembarang meletakan barang yg sudah kamu gunakan, efeknya rumah akan berantakan dan bisa saja barang-barang kecil yang sudah kamu pakai terselip entah di mana. Tentu kebiasaan buruk ini akan mempersulit kamu ketika nantinya barang itu akan di gunakan.

 

 

Stop Menunda-nuda Pekerjaan

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

Pernah mendengar kata-kata “ kalo bisa di kerjakan besok mengapa harus hari ini” . kata-kata tersebut terdengar masuk akal. Namun itu nantinya akan menjadi kebiasaan buruk yaitu menunda-nunda untuk mengerjakan sesuatu dan menimbulkan efek malas. Tentu kebiasaan buruk ini harus hilangkan ketika berada di rumah. terlalu banyak menunda-nunda untuk membereskan barang yang berantakan justru itu akan menambah pekerjaan kamu nanti.

 

Langsung Cuci Piring Setelah di gunakan

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

Teflon Foto: Shutter Stock

Sudah terbiasa setelah makan kita menumpuk piring kotor di atas piring kotor yang lain. Sebenar nya cara itu mungkin terlihat sepele dan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Namun alangkah baiknya jika kamu ingin membuat rumah kamu selalu tampak bersih dan nyaman. Maka ketika sudah di gunakan maka langsung cucui piring tersebut agar tidak menmpuk dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Tahukah kamu lalat merupakan hewan yang bisa mencium bau makanan dengan jarak 2 kilometer. Bayangkan jika kamu menumpuk piring dengan keadaan kotor dengan janga waktu yang lama justru itu akan mengundang lalat untuk mengumpul pada rumah. justru ini yang akan membuat rumah menjadi tidak nyaman.

 

Selalu Membersihkan Kamar mandi Secara Rutin

Cara Simple Membuat Rumah Selalu Tampak Bersih Setiap Saat

Kamar mandi merupakan sebuah tempat yang ada di rumah yang di gunakan untuk memberihkan kotoran. Kamar mandi menjadi tempat dan  sarang nyamuk jika kita membiarkan nya dalam keadaan kotor. Selain itu noda yang dibiarkan kotor akan menjadi sangat sulit di bersihkan. Oleh karena itu rutinlah membersihkan kamar mandi. Dan gunakan wangi-wangian juga agar tamu yang menggunakan kamar mandi kamu tersanjung dan takjub dengan kamar mandi yang bersih dan wangi.

Seperti yang sudah terjadi di kebanyakan kamar mandi yang jarang di bersihkan akan menumbulkan hewan-hewan bersarang karna hewan-hewan kecil menyukai permukaan lembab dan kotor.  Sikat bagian sudut-sudut lantai secara rutin agar tidak menjadi tempat tumbuh nya lumut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek