Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

2

Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

Ada berbagai cara pemasangan tembok dengan batu bata merah . namun sejatinya semua nya hampir sama saja dengan teknik yang hampir sama. tapi tidak menutup kemungkinan jika kamu membca artikel ini kamu akan menemukan sesuatu hal yang baru dalam melakukan pemasangan tembok dengan dinding rumah.

dinding merupakan bagian yang terpenting pada sebuah bangunan. selain sebagai pemisah pada ruangan. dinding juga merupakan  pelindung pada sebuah bangunan. dengan begitu pembuatan dinding harus sangat di perhatikan. ada beberapa material pembentuk dinding seperti semen pasir dan bata. namun yang sangat berperan penting yaitu bata.

ada beberapa jenis bata yang sering di gunakan. namun kali ini kita akan membahas batu bata merah. batu bata merah sangat banyak di gunakan di indonesia pada sebuah bangunan selain membuat bangunan lebih kokoh pemasangan nya pun lebih mudah, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kekuatan pada tembok.

berikut kita akan mengulas beberapa faktor yang akan membuat bangunan kamu lebih kokoh dan rapih,

 

Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

 

- Kualitas Batu Bata. Pilih batu bata yang kuat dan tidak mudah patah. Gunakan bata dengan permukaan tidak terlalu halus agar daya rekat dengan adukan lebih baik. Kecuali bila digunakan untuk dinding bata ekspos gunakan batu bata dengan permukaan halus.

 

Baca Juga : 5 Jenis Batu Bata untuk Dinding Rumah

 

Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

- Cara Pemasangan. Kekuatan dari dinding bata ditentukan juga oleh cara pemasangan. Sebaiknya gunakan teknik pemasangan selang seling untuk setiap lapisan berbeda. Pada saat kondisi adukan dinding belum kering ketinggian bata maksimal adalah 1 meter, tunggu kering untuk melanjutkan ke lapisan berikutnya atau kerjakan dinding bata di bagian lain terlebih dahulu.

 

Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

- Kerapian pekerjaan. Pemasangan yang rapi dan presisi akan menentukan kualitas dan kekuatan dari dinding. Gunakan benang yang posisinya sudah ditentukan dengan bantuan selang air, untuk kerataan bata gunakan waterpas. Disarankan untuk menggunakan jidar aluminium karena lebih rapi dan lurus dibandingkan jidar kayu.

 Baca Juga : TIPS Jitu Renovasi Rumah Minim Biaya

Kelebihan bata merah:

  • Mudah untuk di susun dan di pasang sehingga tidak memerlukan keahlian terntentu
  • Mudah diangkut karena ukurannya yang kecil
  • Harganya cukup murah
  • Tidak memerlukan perekat khusus (cukup semen dan pasir)
  • Tahan panas sehingga melindungi bangunan lebih lama dari api.

 

Kekurangan bata merah:

  • Sulit membuat pasangan bata yang rapi
  • Bahannya adalah bahan yang menyerap panas saat musim panas dan menyerap dingin saat musim dingin, sehingga suhu ruangan di dalamnya tidak stabil
  • Cenderung boros dalam menggunakan material perekat
  • Bata merah adalah material yang cukup berat sehingga menimbulkan beban lebih pada struktur bangunan

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek