Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

pelembab kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

Melakukan perawatan Bahan furniture tidak bisa dilakukan dengan asal. Ada beberapa furniture yang membutuhkan perawatan yang khusus, contohnya adalah furniture dengan material kulit. Jika salah dalam perawatannya. Tentu furniture kulit akan cepat mengalami kerusakan dan efeknya tidak bisa bertahan lama.

Penggunaan sofa kulit pada ruangan tentunya akan membuat ruangan terlihat lebih elegan. Namun sofa dengan bahan kulit membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kualitas dan kebersihannya. Kamu tidak bisa membersihkan sofa bahan kulit dengan lap basah.

Nah dalam artikel ini kita akan mengulas beberapaCara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar . Yuk langsung saja

 

Gunakan Vacuum Cleaner

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

indiamart.com

Penggunaan vacuum cleaner untuk menghisap debu pada permukaan sofa merupakan cara yang sangat efektif. Kamu bisa membersihkan semua bagian kulit sofa dengan vacuum cleaner secara merata. pastikan agar semua bagian tidak ada yang terlewatkan,namun jika ada bagian permukaan sofa yang sulit untuk di jangkau, kamu bisa menggunakan pipa dengan ujungmungil agar sudut-sudit dan lipatan pada sofa bisa bersih dengan maksimal.  Lakukan pembersihan dengan hati-hati dan pelan-pelan agar tidak menggores permukaan kulit sofa.

 

Gunakan Kain Lembab Untuk Membersihkan Sofa Dari Kotoran

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

kaskus.co.id

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, kamu tidak bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan sofa yang berbahan kulit. Namun kamu bisa menggunakan kain lembab. Berikan sedikit tekanan saat mengelap permukaan kulit sofa. Setelah itu biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Perlu di ingat bahwa proses pengeringan tidak boleh dilakukan menggunakan hair dryer atau menjemurnya secara langsung dengan matahari. Hal ini akan membuat kulit sofa menjadi pecah-pecah.

Gunakan Pembersih Khusus Untuk Material Kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

Agar lebih maksimal, kamu bisa menggunakan pembersih khusus untuk membersihkan bahan kulit. Hal ini bertujuan agar terhindar dari kerusakan atau kesalahan saat kamu melakukan perawatan. Dengan cairan khusus ini tentunya akan membuat bahan kulit lebih awet dan terjaga warna dan teksture nya sehingga sofa kulit mu bisa bertahan lebih lama. Ada banyak sekali merk pembesih untuk bahan kulit yang tersedia di pasaran. Ada yang berbentuk gel, cair maupul lotion, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Atau kamu bisa menggunakan pembersih dengan bentuk lotion. Caranya menggunakannya yaitu, kamu bisa menyiapkan sopns atau kain halus, lalu oleskan dengan lotion dan  bersihkan sofa dengan cara memutar, angkat kotoran menggunakan kain bersih. Pastikan untuk tidak menggunakan kain yang berwarna, hal ini untuk mengindari ternsfer warna dari kain ke sofa.

 

Gunakan  Pelembab Khusus Material Kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Furniture Berbahan Kulit Dengan Benar

Penggunaan pelembab untuk bahankulit sofa sangat penting. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit sofa agar tidak terjadi pecah-pecah dan mengering. Selain itu penggunaan pelembab juga bisa mengembalikan aroma alami pada kulit. Kamu bisa menambahkan pelembab pada seluruh permukaan kulit sofa secara merata agar kulit sofa bisa terjaga secara maksimal. Selain pada kulit sofa, pelembab ini juga bisa digunakan pada tas, sepatu dan jaket yang memiliki bahan kulit asli.  Dengan menggunakan pelembab tentunya bahan kulit akan semakin bertahan lebih lama.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perawatan furniture berbahan kulit di rumahmu. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek