Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Mengubah Kamar Tidur Berukuran Kecil Menjadi Lebih Nyaman

mengubah-kamar-tidur-kecil-menjadi-nyaman-696x465

Apa yang akan Anda lakukan jika punya kamar tidur yang berukuran kecil? Pasti yang pertama kali muncul adalah rasa bingung, akan bagaimana menyimpan barang-barang di dalam kamar tidur. Nah, untuk mengatasi rasa bingung itu, kalian bisa mengubah kamar tidur kecil yang ada dengan tips dan trik berikut ini!

Hindari penggunaan headboard

Jika desain kamar tidur yang Anda miliki berukuran kecil, maka sebaiknya untuk menghemat penggunaan ruang cobalah untuk menghindari penggunaan ranjang yang memakai headboard. Tebal headboard yang memakan beberapa inci space dari area kamar tidur, bisa menambah sempit dari keseluruhan area dalam kamar tidur. Sehingga daripada buang-buang space percuma, lebih baik jangan menggunakan ranjang yang ada headboardnya jika memang kondisi ruangan kamar tidur kalian kecil.

Mengubah kamar tidur berukuran kecil dengan penggunaan sofabed

Jika ingin mengubah kamar tidur berukuran kecil menjadi lebih nyaman, mungkin Anda bisa menggunakan sofabed dari pada menggunakan ranjang tempat tidur biasa. Bentuknya yang lebih ramping dari ranjang tidur biasa, bisa membuat kamar tidur kalian yang kecil jadi terasa lebih luas dan lapang. Apalagi sofabed ini punya dua fungsi, di siang hari bisa digunakan sebagai sofa untuk duduk-duduk santai, sementara ketika malam bisa diubah menjadi ranjang tidur untuk beristirahat.

Letakkan lampu tidur yang menempel di dinding

Jika biasanya lampu tidur diletakkan di atas meja nakas sebelah ranjang tidur, atau terletak berdiri di sudut kamar. Pastinya akan jauh lebih membuang space di dalam kamar tidur kamu yang berukuran sempit. Makanya supaya membuat kamar tidur kamu yang sempit semakin luas, coba tempel aja lampu tidur di dinding kamar tidur. Biar menghemat tempat namun sistem pencahayaan di dalam ruangan tetap terasa terang.

Memanfaatkan area di bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan

Karena kamar tidur berukuran kecil maka sudah pasti kalian akan merasa kebingungan ketika akan menyimpan barang. Mau taruh di mana lagi, jika ukuran kamar tidur yang ada kecil?! Namun semua itu kini mudah banget untuk diatasi, karena Anda cukup menggunakan desain ranjang tidur yang memiliki desain laci penyimpanan di bagian bawah, mudah kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek