Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

cleanipedia.com

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

Pernah kah kamu mendapati noda tinta atau bekas pulpen pada baju. Apalagi baju yang terkena noda berwarna putih. Pastinya akan sangat merepotkan dan akan membuat baju menjadi kotor. Bahkan biasanya noda seperti ini sangat susah untuk di bersihkan karena noda tinta sangat membandel sehingga kamu membutuhkan cara yang lebih efektif untuk menghilangkan noda tersebut.

Biasanya ini terjadi pada baju anak-anak mu yang masih berskolah. Karena terlalu aktif di sekolah dan tak sengata menumpahkan meja atau terkena coretan pulpen pada baju seragam nya, nah agar Kembali bersih, kami punya tips nya nih agar noda pulpen/tinta pada baju bisa bersih. Cara yang akan kami berikan ini cukup mudah dan bahan-bahan nya pun bisa kamu temui disekitarmu. Apa sajakah cara tersebut. Yu simak artikel berikut ini cara membersihkan noda tinta pada baju.

 

Gunakan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

res.cloudinary.com

Siapa sangka ternyata pasta gigi yang biasanya di gunakan untuk membersihkan gigi dari kuman dan sisa-sisa makanan bisa juga di gunakan untuk menghilangkan noda membandel pada baju mu. Caranya mudah kok. Cukup oleskan pasta gigi di area baju yang terkena noda. Lalu gosok bagian noda tersebut dengan lembut. Kamu bisa menggunakan sikat atau silkat pasta gigi yang sudah tidak terpakai. Setelah noda memudar, kamu bisa membersihkannya dengan air. Jika noda masih tersisa kamu bisa mengulangi cara tersebut sampai noda tinta benar-benar hilang secara maksimal.

Gunakan Soda Kue

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

fibercreme.com

Memang tidak di ragukan lagi soda kue memang memiliki banyak sekali manfaatnya. Bahkan di ada banyak sekali di artikel arsitek77 yang membahas mengenai kelebihan soda kue ini. Biasanya soda kue di gunakan untuk membuat kue. Namun kamu juga bisa menggunakan soda kue ini untuk menghilangkan noda tinya yang membandel. Cara nya pun cukup mudah. Kamu bisa mencampurkan soda kue dengan air. Lalu oleskan juga soda kue pada noda tersebut. Kemudian biarkan selama kurang lebih sekitar 30 menitan.

 

Gunakan Cuka
Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

Di setiap dapur rumah pastinya terdapat penyedap rasa yang satu ini. Memiliki rasa yang aga asam yang biasanya menjadi pelengkap untuk membuat masakan mu menjadi sempurna.  Yups pastinya di dapur mu terdapat cuka kan. Jangan salah loh ternyata tak hanya sebagai penyedap rasa, kamu juga menggunakan cuka untuk menghilangkan noda tinta pada baju. Cara nya pun cukup sedehana. Kamu bisa ambil air dan cuka. Kemudian campurkan , setelah kamu membuat larutan cuka dan air kemudian rendam baju yang terkena noda tersebut bebeapa saat. Lalu bilas baju dengan air biasa. Mudah kan.

 

Gunakan Garam

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

www.halodoc.com

Selanjutnya kamu bisa menggunakan garam ,bahan ini pastinya ada di setiap rumahan. Karena penyedap rasa ini merupakan bahan yang sangat wajib ada pada dapur rumahmu. Harga nya pun sangat murah dan mudah di dapatkan. Cara menghilangkan noda tinta dengan garam sangatlah mudah, hampir sama dengan cara-cara sebelumnya, kamu bisa mengoleskan garam pada baju yang terkena noda, lalu gorok menggunakan kain atau tisu basah sampai mengering. Jika noda masih tersisa, ulangi cara tersebut sampai noda benar-benar hilang.

 

Gunakan Alkohol

Cara Menghilangkan Noda Tinta Yang Membandel Pada Baju

shopee.co.id

Mungkin bahan ini agak jarang di temui pada di rumahan. Namun jika kamu termasuk orang yang peduli terhadap Kesehatan, biasanya kamu menyiapkan alkohol pada kotak P3K di rumah mu. Karena alkohol mampu membesihkan luka karna fungsinya sebagai antisefik. Nah jika kamu memiliki alkohol di rumah, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan noda membandel pada baju seragam yang berwarna putih, knapa hanya untuk baju berwarna putih?, ini yang harus kamu hindari, Ketika ingin menghilangkan noda apada baju menggunakan alkohol pastikan jangan pada baju yang berwarna, karna akan membuat warna bajumu memudar, alhasil bajumu jadi rusak.

Jadi cara ini hanya berlaku untuk baju yang berwanra putih ya guys. Cara nya juga sangat mudah, kamu bisa meneteskan alkohol pada noda lalu diamkan sekat 2 menit. selanjutnya kamu bisa meneteskan Kembali akhohol dan kemudian remdam di dalam air yang sebelumnya sudah di campurkan dengan deterjen.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mecari informasi mengenai topik di atas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek