Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

bobo.grid.id

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

Mempercantik rumah bisa dengan menghiasi berbagai tanaman seperti bunga pada halaman rumahmu. Dengan adanya bunga Halaman rumah tentunya akan sangat berwarna dan nyaman untuk dipandang. Nah oleh karena itu penting nya untuk menambahkan berbagai tanaman yang akan membuat halaman rumah mu menjadi berwarna dan indah sehingga tampilan luar rumah mu memiliki nilai estetika yang lebih baik.

Nah bagi kamu yang berniat untuk menanam bunga di halaman rumah mu alangkah baiknya untuk memperhatikan cara-cara yang tepat agar bunga yang ditaman bisa tumbuh dengan baik dan subur sehingga bisa mewarnai keindahan rumahmu. Dalam artikel kali ini kita akan sedikit membahas cara menanam bunga di halaman dengan mudah. Apasajakah Langkah-langkah yang harus kamu persiapkan. Yuk langsung saja.

Pemilihan jenis bunga yang akan di tanam

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

bibitbunga.com

Yups yang pertama sebelum kamu menanam bunga, kamu harus memilih jenis bunga yang akan di tanam. Memilih jenis bunga memang susah-susah gampang. Terlebih ada beberapa jenis bunga yang sangat sensitive dan memerlukan perawatan yang lebih ekstra agar bisa tumbuh dengan baik. nah untuk kamu yang awal dalam menanam bunga mending memilih jenis bunga yang mudah untuk di tanam dan tidak membutuhkan perawatan yang intensif.

Kamu bisa memilih jenis bunga asoka. Jenis bung aini tidak memiliki perawatan yang khusus, bunga ini juga bisa bertahan di cuaca panas dan dingin. Atau kamu bisa memilih jenis bunga yang lain seperti, melati, bunga bougenville, kembang sepatu, bunga kemuning, dan bunga lily. Jenis bunga tersebut memiliki perawatan mudah dan bisa bertahan dengan baik.

 

Siapkan Media Tanam

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

Setelah kamu memilih jenis bunga yang tepat selanjutnya memilih jenis media tanam yang tepat agar bunga bisa tumbuh dengan baik. media taman yang biasanya digunakan adalah tanah yang gembur, pasir, sekam, batu krikil dan pupuk kendang organic. Kamu bisa Menyusun media tersebut satu persatu kedalam pot. Untuk urutan yang sesuai dalah yang pertama  batu kerikil, yang di sebarkan secara merata, lalu tanah tanah bercampur skam, pasir dan pupuk. Pastikan untuk perbandingan campurannya adalah 1:1. Masukan media tanam tersebut dengan menyesuaikan ukuran pot yang kamu gunakan.

Proses Penanaman

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

bobo.grid.id

Proses penanaman harus di lakukan dengan baik agar tanaman bisa tumbuh dengan baik dan subur. Jika kamu menggunakan bibit, kamu bisa mengikuti petunjuk penanaman yang biasnya trdapat pada kemasan tanaman. Perhatikan seberapa dalam kamu harus menanam bibit tersebut dan seberapa padat tanah yang di butuhkan. Tentunya setiap bibit bunga memiliki cara penanaman yang berbeda-beda. Namun semuanya mengikuti peraturan yang sama. Yaitu tidak menekan atau menepuk tanah. Biarkan bibit yang di tanam di kubur dengan tanah, jangan di padatkan dan di tepuk. Cukup menimbun nya seperti biasa agar biarkan tanah senggang agar bibit bisa mendapatkan sirkulasi udara yang cukup untuk bisa tumbuh.

Menyiram bibit bunga

Cara Menanam Bunga Di Halaman Dengan Mudah

Shutterstock

Setelah menanam bibit selanjut nya adalah dengan menyiramnya dengan air. Siram lah air sampai meresap kedalam tanah keluar dari dasar pot, tanaman yang baik dan sehat adalah tanaman yang di siram dengan air yang cukup.  Namun jangan menyiram tamanan terlalu sering. Tamanan yang di siram dengan air yang sedikit akan memperlambat pertumbuhan akar pada Bungan dan memperhambat juga proses pemekarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek