Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

inspirasiku.net

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

Karpet merupakan elemen pada ruangan yang akan membantu ruangan menjadi lebih menarik. Ruangan akan tampak lebih indah dan menarik jika menggunakan karpet. Penggunaan karpet pada rumah di rasa sangat penting untuk menambah keindahan yang di tampilkan pada ruangan.

Karpet mempunyai model yang sangat beragam. Jika kamu bingung untuk memilih karpet. Dalam artikel ini kami akan memberikan point-point penting cara memilih karpet untuk suasana ruangan kamu lebih baik.

Tentunya setiap furniture tidak asal sembarangan dalam meletakannya. Kamu harus mempertimbangkan unsur kenidahan yanag nantinya mempunyai nilai estetika yang baik. Terutama untuk penempatan posisi, ukuran dan motif karpet hrus di perhatikan dengan sesama. Sebelum kamu membeli karpet kamu harus mengukur kebutuhan ruangan, warna dan penempatan karpet tersebut.

Sesuaikan dengan Tempat

Untuk pemilihan ukuran karpet yang ideal terkadang gampang-gampang susah untuk memilihnya.  karpet yang berukuran kecil akan membuat ruangan terkesan kurang hangat. Sebaliknya jika kamu memilih ukuran karpet yang terlalu besar, ruangan akan terkesan sangat sempit dan penuh. Tapi kamu tidak perlu khuatir. Karena kamu bisa menggunakan ukuran-ukuran yang akan kamu rekomendasikan untuk kamu agar tidak salah dalam membeli kerpet. Yuk langsung saja.

 Pilih Ukuran kurang Lebih 150 x 500 Jika di taruh di depan sofa

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

Jika kamu memilih karpet yang akan di letakan di depan sofa maka kami sarankan untuk memilih ukuran yang sudah kamu sesuaikan dengan lebar sofa. Dengan begitu Ketika kamu duduk di sofa, kaki kamu akan menyentuh sofa dengan nyaman. Point yang paling penting adalah memilih karpet yang sedikit lebih lebar dari sofa yang kamu miliki.

Misal nya jika kamu memiliki sofa yang berukuran 130 cm. maka kamu bisa memilih ukuran karpet yang lebih lebar seperti 140 sampai 150 cm.  tergantung dari lebar setiap sofa. Biasanya sofa di duduki kurang lebih 2 sampai tiga orang atau sekitar 130 cm hingga 180 cm. maka pilihan yang tepat untuk ukuran karpet yang bisa kamu pilih adalah kurang lebih sekitar 150 cm x 200 cm

Gunakan Ukuran kurang Lebih 200 cm x 250 cm jika di letakan di tengan ruangan

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

http://home-designing.com

Ketika kamu akan meletakan karpet di tengah ruangan. maka ukuran standard nya adalah 200 cm x 250 cm untuk jenis karpet lingkaran dan untuk karpet yang memiliki bentuk segi empat ukuran nya adalah 200 cm x 250 cm. jika kamu akan meletakan furniture di atasnya maka sebaiknya kamu memberi jarak sekitar meja untuk keleluasaan saat bergerak. Jika kamu sering duduk di lantai maka kami merekomendasikan ukuran yang  memiliki jarak 70 cm dari sekitaran meja.

 

Gunakan ukuran kurang lebih 185 cm jika di letakan di samping tempat tidur. 

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

Jika kamu akan meletakan karpet di samping tempat tidur, maka Panjang karpet harus sekitar 185 cm. hal ini bisa membuat karpet lebih semimbang dengan Panjang tempat tidur. Ukuran tersebut sangat sempurna untuk di letakan di depan lemari untuk memberikan space saat kamu mengganti pakaian. Dengan ukuran ini bisa di gunakan pula untuk ruang tamu yang kecil. Kamu juga bisa rebahan santai di atas karpet ini. Untuk itu pilihlah karpet yang memiliki bulu-bulu yang tebal dan hangat.

 

Pilih Karpet Yang Menyesuaikan dengan Lokasi atau Iklim

Pemilihan karpet dengan iklim dan kondisi cuaca pada daerah kamu merupakan Langkah yang sangat penting karna tentunya bisa membuat kamu merasa nyaman dan terbantu. Jika daerah kamu memiliki daerah yang dingin maka pilihlah karpet yang memiliki bulu-bulu yang tebal. Namun jika cuaca panas maka pilih lah karpet yang sebalik nya pilih lah karpet yang berbahan seperti katun.  Untuk lebih detail nya yuk baca penjelasan di bawah ini cara memilih karpet yang yang sesuai dengan iklim dan lokasi ruamh kamu.

 

lokasi Udara panas

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

indonesian.alibaba.com

Indonesia memiliki suhu yang dominan cenderung panas, misal nya daerah daratan rendah atau daerah yang minim lahan hijau seperti ibukota. Untuk kamu yang tinggal di lokasi ini. Kami menyarankan penggunaan kapet berbahan katun yang sejuk. Karna katun memiliki daya serap yang baik. Selain itu teksturnya yang sejuk kerika di sentuh membuat bahan jenis ini sangat popular. Karpet dengan bahan sejuk juga cocok untuk kamu yang tinggak di luar negri. Kamu bisa memasangnya pada saat musim panas.

 

Lokasi Udara dingin

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

inspirasiku.net

Jika di derah kamu termasuk tempat yang bersuhu dingin maka pilih lah karpet dengan bulu-bulu yang tebal untuk menghalau dinginnya lantai. Karpet dengan bahan wol, bulu, fanel dan quilt sangat kami rekomendasikan. Jika kamu memasang karpet dengan bahan ini. Tentunya akan terasa hangat dan nyaman saat tiduran atau sambil menonton tv di lantai. Jenis karpet ini cocok untuk kamu yang tinggal di luar negri dengan suhu dingin.

 

Karpet Yang cocok Untuk Semua Lokasi

Cara memilih karpet terbaik untuk ruangan Tampak KECE

shopee.co,id

Jika kamu ingin memilih karpet yang lebih plexible yang bisa di gunakan pada suhu dingin dan suhu panas maka kamu cocok menggunakan karpet dengan material microfiber. Jenis karpet ini memiliki sifat lembut dan tidak lengket. Selain itu material lainnya yaitu denim memiliki terkstur yang juga cocok di semua lokasi. Kami merekomendasikan karpet bambu yang memiliki bantalan empuk di dalamnya. Tentunya dengan karpet jenis ini cocok di pasang jika kamu tinggal di negra yang memiliki 4 musim.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Sumber referensi : my-best.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek