Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Membuat Ruang Makan Dengan Suasana Hangat Dan Santai

cara-membuat-ruang-makan-dengan-suasana-santai-1-696x446

Selain ruang tamu dan ruang keluarga, ruangan lain yang tak kalah penting adalah ruang makan. Karena kebanyakan keluarga lebih banyak berkumpul di ruang makan, jadi pasti butuh desain ruangan yang nyaman dan santai kan, untuk menikmati camilan sambil mengobrol. Karena ruangan ini memiliki fungsi yang besar, sudah seharusnya kalian membuat ruang makan yang nyaman dan santai. Untuk mendapatkan ruang makan yang nyaman dan santai tidak susah kok, karena ada beberapa cara membuat ruang makan dengan suasana santai berikut ini!

Cara membuat ruang makan yang santai itu dengan menggunakan warna-warna netral

Sebagai cara jitu untuk membuat desain ruang makan yang nyaman dan santai, kalian mesti memperhatikan pilihan warna yang akan diaplikasikan dalam ruang makan. Karena suasana makan yang nyaman dan santai itu juga harus didukung dengan pemilihan warna yang tepat.

Untuk pemilihan warna yang disarankan dalam ruang makan adalah jenis-jenis tone warna netral seperti krem, cokelat, putih atau abu-abu. Soalnya warna-warna netral sangat bisa memberikan kesan cerah pada ruang makan. Selain itu, kelebihan dari penggunaan warna netral adalah dapat menciptakan suasana yang lebih santai pada ruang makan.

Munculkan aksen dalam ruang makan

Meski penggunaan warna netral itu baik dalam ruang makan, namun tetap saja cara membuat ruang makan yang hangat dan santai itu harus menciptakan aksen dekorasi. Aksen dekorasi itu bisa dari meletakkan vas bunga di tengah-tengah meja makan, atau bisa juga dengan memilih lampu gantung yang unik.

Meletakkan model kursi makan yang berbeda

Mungkin masih tidak umum untuk membuat desain ruang makan yang punya variasi kursi makan yang berbeda, dalam satu meja makan.

Jadi dalam area meja makan terdapat dua jenis kursi makan yang berbeda, namun justru itulah yang membuat area ruangan makan terasa lebih menarik.

Menggunakan meja kayu sebagai meja utama di ruang makan

Menggunakan meja makan dari kayu yang tampak belum dipoles, takan membuat ruang makan tampak kotor dan jelek kok. Justru unik dan tentunya kesan santai akan lebih tercipta.

Apalagi konsep rustic masih tetap diminati hingga sekarang. Udah cantik dan atraktif, tampilan meja kayu rustic juga membuat suasana hangat di ruang makan terasa maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek