Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik

tokopedia.com

Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik

Kulkas merupakan sebuah alat elektronik yang saat ini fungsinya sangat penting bagi kebutuhan rumah. Kulkas menjadi alat yang sangat penting karena fungsinya untuk menyimpan makanan agar tetap dalam keadaan fresh dalam jangka waktu yang lebih lama. Missal nya buah-buhan, sayuran, telur, kue, minuman jus dan makanan lainnya.  karena adanya kulkas buah-buhaan dan sayuran menjadi lebih awet dan tidak cepat mengalami pembusukan.

Namun sayangnya alat elektronik ini termasuk kedalam benda yang membutuhkan daya yang lebih besar. Bayangkan 24 jam kamu harus menyalakan kulkas untuk membuat makanan mu tetap awet. Tentunya ini akan membuat tagihan listrik rumah mu membengkak. Meskipun saat ini ada kulkas yang memiliki teknologi hemat energi namun tetap saja jika kamu salah menggunakannya akan membuat penggunaan listrik rumah semakin tersedot.

Tapi jangan khuatir, masalah ini sebenar nya bisa di atasi loh. bagaimana cara nya. Yuk langsung saja simak artikel berikut Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik.

 

Jangan Lupa Untuk Menutup Kembali Pintu Kulkas

Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik

Salah satu penyebab kulkas mu boros listrik adalah lupa untuk menutup pintu kulkas dengan rapat. Hal ini sering terjadi di rumahan, apalagi sikecil yang hendak mengambil makanan di kulkas lalu ia lupa menutupnya Kembali dan di biarkan pintu kulkas terbuka dalam waktu yang aga lama. Hal ini sebenarnya tidak boleh terjadi ya guys. Karena pintu kulkas terbuka di situ akan ada celah yang membuat udara hangat masuk kedalam kulkas. Dalam hal ini kulkas akan membutuhkan lebih banyak listrik untuk mengatasi udara masuk tersebut. Nah jadi konsumsi kulkas akan semakin boros jika adanya kebocoran seperti pintu kulkas terbuka. Dan kebocoran tersebut akan menggangu suhu di dalam kulkas tersebut. Jadi jangan lupa untuk selalu menutup kulkas dengan rapat agar konsumsi listrik tetap stabil dan pemborosan pun bisa di atasi.

Sesuaikan Temperatur Kulkas Agar lebih efisien

Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik

bukalapak.com

Di setiap kulkas pastinya sudah di lengkapi dengan pengatur temperature yang di gunakan untuk mengatur suhu udara yang ada di dalam kulkas tersebut. Dalam hal ini kamu bisa mengatur suhu dan temperature secara berkala untuk membuat konsumsi listrik di rumah kamu lebih efisien.

hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat penggunaan listrik lebih hemat adalah dengan menatur suhu udara di dalam kulkas tersebut,  jadi atur temperature suhu sesuai dengan kebutuhan. Gunakan suhu yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Jika terlalu dingin maka penggunaan listrik akan semakin boros. Nah kamu jga bisa mengatur suhu tergantung makanan yang akan akan kamu dinginkan di dalamnnya.  Dengan begitu

Masukan Makanan Pada Kulkas Sesuai Dengan Kapasitasnya

Cara Membuat Penggunaan Kulkas Rumah Lebih Hemat Listrik

foto/istocphoto

Jika kamu memasukan berbagai macam makanan kedalam kulkas dengan banyak dan tidak sesuai kapasitas yang seharus nya di tampung oleh kulkas tersebut, tentunya ini akan berdampak buruk bagi kulkas, karena jal ini bisa membuat kulkas lebih bekerja keras. Ruang yang sempit akan membuat udara dingin di dalam kulkas tidak bisa bergerak bebas. Maka dalam hal ini kulkas pun akan bekerja lebih keras untuk menjada suhu di dalamnnya agar tetap dingin. Tentunya ini membuat penggunaan listrik yang di butuhkan lebih besar. Nah oleh karena itu mulai sekarang masukan lah makanan yang di perlukan saja kedalam kulkas agar kulkas tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek