Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

inspirasiku.net

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

Penggunaan karpet pada ruangan akan memberikan kesan ruangan yang lebih cantik dan hangat. Penggunaan karpet pada ruangan tentunya sudah dilakukan sejak dulu. Selain memberikan keindahan pada ruangan, rumah kamu akan terasa nyaman, apalagi pada saat musim dingin. Dengan adanya karpet tentu pijakan kaki akan lebih hangat. Ada banyak sekali jenis karpet yang bisa kmau pilih di pasaran, mulai dari jenis bahan dan type karpet.

Posisi karpet tentunya berada di bawah dan hal ini terkadang rentan terkena noda dan kotoran. Membersihkannya memang mudah. Kamu bisa menggunakan vacuum cleaner agar kotoran bisa terangkat dengan mudah. Namun apajadinya jika vaccum cleaner kamu rusak, atau kamu belum memilikinya di rumah. tentu ini akan merepotkan. Nah dalam artikel ini kami akan membahas beberapa alat dan cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan karpet tanpa vacuum cleaner. Yuk langsung saja.

Gunakan deterjen

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

iStock

Jika kamu menemui noda pada karpet kesayangan mu, tidak usah khuatir kamu bisa mengatasinya dengan dengan bantuan sedikit deterjen untuk membersihkannya. Taburi deterjen secukupnya, jangan terlalu banyak ya. Lalu gosok kearah yang berbeda untuk memastikan bahwa karpet bisa bersih Kembali.  Cara tersebut merupakan cara yang paling sering dipakai untuk membersihkan karpet tanpa menggunakan vacuum cleaner.

Gunakan rotan pemukul kasur

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

bukalapak.com

Jika kamu kepasar, jangan lupa membeli sebuah alat pemukul Kasur dari rotan. Alat ini biasanya di gunakan untuk membersihkan Kasur dari debu dan kotoran. Tentunya alat ini juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan karpet rumahmu. Sesuai dengan Namanya alat ini digunakan dengan cara di pukulkan ke karpet agar debu-debu yang menempel bisa terlepas dari karpet. Akan lebih maksimal jika kamu menggantungkan karpetmu di luar ruangan agar debu-debu tidak menempel pada furniture lain yang ada di ruangan tesebut.

Gunakan ciran cuka

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

Tahukah kamu bahwa cuka yang ada di dapur bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan noda yang menempel pada karpet. Caranya sangat mudah, siapkan cuka lalu teteskan kespos, gosokan pada karpet yang terkena noda lalu bilas dengan air, setelah itu kerigkan. Cara ini cukup ampuh untuk noda yang membandel.

Bersihkan kerpet dengan sapu secara rutin

Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

alibaba

Jika kamu tidak ingin kesulitan dalam membersihkan karpet di rumah. kamu bisa membersihkannya secara rutin agar debu dan korotan tidak menumpuk. Kamu bisa menggunakan sapu biasa untuk membersihkan lantai. Gunakan sapu untuk membersihkan karpet seperti biasa dengan sapu, jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu sapu sebelum digunakan untuk membersihkan karpet. Terkadang sapu terdapat banyak debu yang menempel sehingga harus di bersihkan terlebih dahulu agar kotoran pada sapu tidak menempel pada karpet.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan karpet tanya vacuum cleaner. Cara-cara di atas cukup mudah untuk di lakukan dan alat-alat nya pun mudah untuk ditemui.

One Response to Cara Membersihkan Karpet Rumah Tanpa Vacuum Cleaner

  1. [...] karpet pada ruangan akan memberikan kesan ruangan yang lebih cantik dan hangat. Penggunaan karpet pada [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek