Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Membeli Kipas Angin Yang Tepat Agar Bisa Bertahan Lama

grid.id

Cara Membeli Kipas Angin Yang Tepat Agar Bisa Bertahan Lama

Setelah mengulas jenis-jenis model kipas angin, tentunya jika kamu hendak membelinya, kamu juga harus memperhatikan cara membeli kipas angin yang cocok dan tepat agar kipas angin bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga kipas angin tidak mudah rusak dan menghemat biaya perbaikan.

Nah berikut ini kami akan memberikan tips Cara Membeli Kipas Angin Yang Tepat Agar Bisa Bertahan Lama.

Cara Membeli Kipas Angin Yang Tepat Agar Bisa Bertahan Lama

productnation.co

Memilih Material Baling-Baling Yang Sesuai

Perhatikan dalam material pembuat baling-baling pada kipas angin. Biasanya kipas angin memiliki baling-baling yang terbuat dari material plastic, almunium, stainless stell, plastic dan kayu. Jika kamu menginginkan kipas angin yang tidak berisik untuk d gunakan di dalam kamar rumah, kamu bisa memilih jenis kipas angin yang memiliki baling-baling dengan material plastic atau kayu. Namun pastikan agar bahan material yang di gunakan berkualitas, tidak mudah patah dan rapuh.  Tentunya dengan baling-baling yang tidak bising akan membuat kualitas tidur kamu lebih nyaman tanpa adanya gangguan suara kipas angin.

Perhatikan Putaran Motor Kipas Atau Mesin Yang Dugunakan

Pemilihan putaran mesin atau putaran motor pada kipas angin tentunya sangat penting. Kipas angin model sekarang sudah memiliki kecepatan yang bisa di atur sesuai dengan keinginan. Sehingga aktivitas akan lebih nyaman.

Flexibelits

Jika kamu menginginkan kipas angin yang tidak menentu peletakanya dan menginginkan kipas angin yang lebih plexible, kamu bisa memilih jenis kipas angin 3 in 1. Kipas angin ini memiliki tiga mode yang bisa di sesuaikan dengan kebuthan dan kegiatan yang kamu lakukan.

Perhatikan Jenis Kabel Yang Digunakan

Perhatikan juga kabel yang digunakan oleh kipas angin, pilihlah kipas angin dengan kabel pembungkus yang memiliki bahan yang lebih kuat agar bisa bertahan lebih lama. Perhatikan juga kemampuan tegangan dan arus maksimum yang dialiri,

Penggunaan Remot Control Pada Kipas Angin

Jika kamu termasuk orang yang tidak ingin repot harus bangun untuk mengatur kecepatan putaran kipas angin, kamu bisa memilih jenis kipas angin yang dilengkapi dengan remot control. Namun jenis kipas angin yang di lengkapi dengan remot control biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Perhatikan Daya Listrik Yang Dibutuhkan Oleh Kipas Angin

Jika kamu memiliki rumah dengan listrik yang terbatas, atau suka ngejepret seperti di rumah mimin, hehe, pastikan kamu memperhatikan daya yang dibutuhkan oleh kipas angin.  Namun sebelumnya kmau juga harus mengetahui kemampuan daya listrik yang bisa di tampung di rumahh kamu. Agar kipas angin bisa di gunakan secara leluasa. Karena ada beberapa jenis kipas angin yang membutuhkan daya yang lebih besar untuk bisa di gunakan.

Periksa Semua Komponen Yang Digunakan

Pada saat kamu sedang membeli kipas angin pstikan untuk memeriksa setiap komponen kipas angin , mulai dari body sampai spol. Untuk pemilihan spol, Pilihlah jenis kipas angin yang menggunakan kawat dengan ukuran yang sesuai dengan kipas. tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Pemilihan spool yang terlalu besar akan mengakibatkan daya pada kipas akan naik dan cepat panas.

Merek Dan Garansi Produk

Ketika kamu keto elekrtonik yang menjual kipas angin, kmau akan disuguhkan kips angin dengan berbagai merek. Pemilihan kipas angin yang sesuai merek bisa menjadi bahan pertimbangan penting. Karena ada beberapa merek yang sudah terjamin dan digunakan oleh banyak orang.

Selain memperhatikan dari segi merek, yang terpenting kamu harus mempertimbangkan dari segi garansi yang di berikan oleh produk tersebut, garansi ini sangat penting agar kamu bisa mengcalim Ketika terjadi kerusakan yang tidak disengaja, missal nya tiba-tiba mati.

Pemilihan merek dan garansi keduanya penting, karna Ketika terjadi kerusakan bisanya merek-merek terkenal lebih mudah dalam mendapatkan proses calim garansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek