Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

tiang kawat

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

Pastinya didalam rumah terdapat barang-barang yang berharga yang sangat kamu lindungi. Oleh karena itu untuk membuat barang-barang berharga mu tetap aman di butuhkannya alat pengaman. pengaman itu sendiri bisa berupa CCTV, anjing penjaga dan kawat berduri. Tentunya masing-masing dari pengaman itu sendiri memiliki celah kekurangan.

Namun apa salah nya jika kamu memasang alat pengaman tersebut pada rumah mu agar rumah mu bisa terhindar dari pencuri. Contoh nya kawat berduri. Biasanya pengaman rumah ini di tempatkan di atas tembok, dimana ini menjadi akses yang bisa membuat pencuri masuk kedalam rumah. jika kita menempatkan kawat berduri pada atas tembok pagar rumah tentunya pencuri tersebut akan berpikir beberapa kali, karena jika di paksakan untuk memanjat tembok tersebut akan melukai tubuhnnya.

Nah oleh karena itu pentingnya memasang pengaman pada bagian rumah mu untuk menjaga barang-barang berharga agar tatap selalu aman. Nah dalam artikel kali ini kami arsitek77 akan mengulas cara  memasangan kawat berduri yang benar dan aman. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Gunakan Pengaman Diri Sebelum Melakukan Pemasangan

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

tokopedia.com

Yang pertama tentunya sebelum kamu melakukan pemasangan kawat berduri adalah menggunakan alat pelindung diri. Hal ini di lakukan agar tidak terjadinya luka atau hal yang bisa membahaykan keselamatanmu. Karna bagaimanapun pemasangan kawat ini beresiko karena memiliki duri-duri yang tajam, jika tidak berhati-hati kamu bisa terluka karenanya. Gunakan pelindung yang memadai, seperti sarung tangan, sepatu bot, pakaian pelindung dan kecamata.

 

Tentukan Area Yang Akan Di Pasangkan Kawat Berduri

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

utamapagar.com

Sebelum kamu memasang kawat berduri, sebelumnya harus di tentukan dulu area yang akan di pasangkan kawat berduri tersebut. Biasanya area-area tersebut memiliki tingkat keamanan yang kurang , seperti dinding pagar belakang rumah dan samping rumah. jika di perlukan kmau juga bisa memasang kawat tersebut di depan dinding pagar rumah. hal ini untuk membuat tingkat keamanan rumah mu lebih baik.

 

Ukur Kebutuhan Kawat Sebelum Di Pasang

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

Pengukuran sangat perlu di lakukan agar pemasangan kawat berduri bisa sesuai dan terpasang dengan baik. pengukuran harus di lakukan dengan cermat dan presisi. Hal ini di lakukan untuk menghindari pemasangat kawat yang berlebih.

 

Bersihkan Terlebih Dahulu Area Yang Akan Di Pasangkan Kawat Berduri

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

Sebelum di pasang, pastikan juga untuk mempersiapkan area sekitar. Pastikan tidak ada benda yang menggangu peroses pemasangan. Karena benda yang akan di pasang cukup tajam dan berbagaya. Hal ini di lakukan agar proses pemasangan kawat bisa lebih aman sehingga terhindar dari resiko kecelakaan.

 

Gunakan Tiang

Cara Memasangan Kawat Berduri Yang Benar Dan Aman

 

Kawat berduri biasanya di pasangkan di atas dinding pagar atau langsung di gunakan sebagai pagar.  Namun jika kamu akan memakainya sebagai pagar rumah, maka ada beberapa tiang yang perlu kamu siapkan utuk di gunakan sebagai pengait kawat. Tiang-tiang tersebut di tanam kuat pada dalam tanah. Ukur lah ketinggian agar pemasangan bisa sesuai.

 

Mengaitkan Kawat Berduri Pada Tiang

Setelah kamu menyiapkan tiang, Langkah berikutnya adalah dengan mengaitkan kawat brduri secara perlahan. Lakukan ini mulai dari ujung kawat diri pada tiang paling ujung ke tiang lainnya. agar kawat duri bisa mengait dengan kuat biasanya di ikat atau dilas.

 

Pasang Pengikat Kawat

Langkah trakhir adalah pastikan agar pemasangan kawat duti tidak kendor, jika kendor maka bisa saja akan mudah rusak dan tidak akan mampu melindungi rumah mu. Pastikan untuk menarik pengikat kawat dengan kencang agar kawat berduri bisa terpasang dengan kuat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek