Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Jitu Untuk Mengatasi Dinding Rumah Yang Lembap, Mudahkah?

dinding-rumah-yang-lembap-bisa-diatasi-dengan-cara-berikut-3-696x459

Salah satu keluhan yang sering diungkapkan oleh banyak sekali pemilik rumah adalah dinding rumah yang lembap. Tentu saja banyak faktor yang menjadi penyebab dinding rumah jadi lembap. Jika dibiarkan, maka jamur akan tumbuh pada dinding rumah. Serem kan, kalau sudah begitu? Ini dia, beberapa tips untuk mengatasi dinding rumah yang lembap, simak dengan teliti ya!

Dinding rumah yang lembap itu harus dibersihkan dulu dari jamur

Kebanyakan dinding rumah yang lembap itu terjadi karena kondisi jamur yang menyebar pada area dinding. Dan jika kondisi itu dibiarkan terus-menerus, maka kondisi cat dinding merk apapun tidak akan bisa bertahan lama. Sehingga supaya dinding rumah tidak lembap, bersihkan dulu jamur-jamur yang menempel pada dinding rumah kalian. Jika perlu, Anda bisa mengelupas cat yang lama kemudian bersihkan jamur, baru deh cat ulang dinding hunian kalian dengan warna baru yang dikehendaki.

Menggunakan sealer sebelum melapisi dinding dengan produk cat

Langkah selanjutnya adalah melapisi bagian yang catnya sudah dikelupas tadi dengan menggunakan sealer. Tujuannya untuk mengganti cat lama dan juga untuk mencegah bagian dinding rumah yang lembap kembali. Setelah sudah dilapisi dengan sealer, Anda perlu menunggu hingga sealer ini benar-benar kering. Baru deh, setelah itu kalian bisa melapisi sealer dengan produk cat yang sudah Anda pilih.

Lapisi dinding luar hunian dengan cat waterproof

Satu tips agar dinding rumah tidak lembap itu bisa juga Anda lakukan dengan, melapisi dinding hunian kalian dengan cat waterproof. Mengapa? Soalnya jika dinding rumah bersebelahan dengan irigasi dan langsung terkena paparan sinar matahari, maka dinding akan rawan kering dan juga lembap di waktu yang bersamaan. Makanya perlu banget untuk melapisi dinding hunian Anda dengan cat waterproof, sebelum mengecatnya dengan produk cat dinding biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek