Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

lumut

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

Cuaca menjadi penjebab bagi kebersihan pada rumah. Apalagi cuaca hujan yang berkepanjangan akan membuat dinding-dinding rumah menjadi lembab. Dan pertumbuhan lumut pun akan sulit di hindari.  Tetapi ada acara-cara untuk menghindari pertumbuhan lumut pada rumah kamu.

Efek dari tumbuh lumut pada rumah adalah rumah menjadi tidak bersih dan lantai-lantai menjadi licin dan kotor. Sebenar nya cara membersihkan lumut itu sangat mudah di lakukan asalkan kamu melakukan nya dengan benar. Dengan dalam artikel ini kamu tim arsitek77 akan membagikan tips untuk kamu cara membersihkan lumut dari rumah. Dengan cara-cara di bawah ini di jamin rumah kamu akan lebih bersih dan lebih asri . yuk langsung saja.

 

Menyiramkan Larutan Garam

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

www.halodoc.com

Yang pertama kamu bisa menggunakan larutan garam. Siapa sangka garam yang ada di dapur rumah kamu juga bermanfaat sebagai pembersih lumut yang membandel. Cara yang bisa kamu lakukan adalah siapkan 2 liter air lalu tambahkan tiga sendok makan garam . kemudian siramkan pada permukaan yang terkena lumut. Meskipun kau harus menggosok nya dengan tenaga tetapi dengan cara membersihkan dengan garam ini di jamin lumut tidak akan tumbuh Kembali.

 

Memakai Sabun Cuci Piring

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

gwyna.websites.co.in

Sabun cuci piring, siapa sangka bisa membersihkan lumut yang ada di rumah kamu dengan ampuh. Caranya adalah dengan melarutkan sabun cuci piring dengan sedikit ari. Kemudian gunakan busa untuk mengusapkan larutan tersebut pada lantai dan dinding yang berlumut. Dengan cara ini di jamin lumut yang ada di rumah kamu bersih. Setelah itu jangan lupa di bilas Kembali agar tidak licin.

 

Meminimalkan Paparan Sinar Matahari

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

Kelembapan udara yang tinggi dan paparan sinar matahari akan menciptakan habitat yang tepat bagi lumut. Oleh sebab itu, Kamu wajib meminimalkan paparan sinar matahari di rumah bila ingin menghilangkan lumut secara efektif. Lindungi dinding dan lantai rumah dengan kanopi untuk menghalau sinar matahari. Maka lumut yang licin dan merepotkan pun tak akan tumbuh lagi pada bagian rumah yang sama.

Menghilangkan lumut membandel di rumah nyatanya mudah dan bisa dilakukan dengan mengkamulkan sejumlah cara dan bahan yang sudah tersedia. Jangan biarkan rumah Kamu jadi kotor dan lembap akibat perkembangbiakan lumut di lantai dan dinding.

Menggunakan Cuka Masak

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

Cuka memiliki kandungan asam yang dapat di manfaatkan untuk membersihkan lumut yang ada rumah.  Cara nya cukup mudah dan tidak perlu mencampurkan nya dengan air. Kamu cukup ambil cuka yang ada di dapur kemudian  siramkan cuka pada permukaan lumut yang sudah menebal. Lalu sikat permukaan lumut hingga terlepas. Cara ini bisa di lakukan oleh siapa saja karena tergolong sangat mudah. Setelah bersih dari lumut. Kamu bisa membilas dengan air agar sisa-sisa cuka tersebut hilang. Karena jika tidak kamu bersihkan efek dari cuka yang menempel terlalu lama pada dinding akan membuat permukaan dinding dan lantai mudah rusak karena kandungan asam tersebut.

 

Memanfaatkan Baking Soda

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

fibercreme.com

Sama seperti cuka masak, baking soda juga memiliki tingkat keasaman tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi lumut. Buatlah campuran yang terdiri dari air dan baking soda. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada permukaan lantai dan dinding berlumut sambil digosok perlahan-lahan. Sebaiknya Kamu tidak menggunakan larutan baking soda untuk membersihkan granit, keramik, dan kayu karena berisiko menyebabkan keropos dan pengelupasan.

 

Menghaluskan Tablet Kaporit

CARA Ampuh Menghilangkan Lumut Yang Membandel Pada Rumah

bibitbunga.com

Tablet Kaporit yang berfungsi menjernihkan air rupanya juga bisa difungsikan untuk menghilangkan lumut. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa butir tablet lalu menghaluskannya hingga berbentuk bubuk. Selanjutnya, taburkan bubuk kaporit pada permukaan berlumut dan diamkan selama satu jam. Setelah satu jam, lumut akan lepas dengan sendirinya. Kamu tinggal menyikat dan menyiram lantai serta dinding yang sudah bersih dari lumut. Bilaslah sampai bersih agar tidak licin.

 

Menyiapkan Air Kapur

Fimela.com

Fimela.com

Tidak hanya kandungan asam yang dapat membasmi lumut sampai tuntas. Kandungan basa yang terdapat dalam kapur juga memiliki manfaat serupa. Jadi, Kamu dapat membuat larutan air kapur untuk membersihkan lumut. Siramkan larutan air kapur pada bagian rumah yang berlumut lalu tunggu selama semalaman sebelum menyikatnya. Air kapur akan membuat tekstur lumut yang tebal jadi melunak dan lebih gampang dibersihkan.

 

Membasmi Lumut dengan Produk Pemutih Baju

pemutih baju

Kamu bisa  menggunakan Produk pemutih baju untuk membasmi lumut membandel di rumah. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Kamu tinggal mencampurkan air bersih dan produk pemutih baju dengan perbandingan 4:1. Selanjutnya, siramkan campuran tersebut pada bagian rumah yang berlumut sembari disikat hingga bersih. Kandungan bahan kimia dalam produk pemutih baju akan mencegah lumut tumbuh kembali.

 

Menggosok-gosokkan Batu Bata

2

Siapa Sangka Ternyata batu bata juga dapat digunakan untuk mengusir lumut membandel. Kamu hanya perlu menyiapkan batu bata yang seukuran dengan genggaman tangan lalu menggosok-gosokkannya pada permukaan yang berlumut. Walaupun terkesan tidak praktis, penggunaan batu bata sebenarnya cukup efektif dan tidak menyebabkan efek kerusakan pada lantai serta dinding.

 

Rekomendasi Cat Tembok Anti Air yang Bebas Jamur dan Tahan Lama

Tak hanya membersihkan dengan bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan di rumah. Kamu juga bisa mengatasi tumbuhnya lumut pada rumah dengan memberikan cat anti lumut pada tembok rumah kamu. Di jamin dengan cat ini rumah kamu akan aman dari lumut bahkan rembesan air .

 

No Drop

no drop

Bila Kamu ingin perlindungan ekstra secara merata di rumah, maka cat pelapis anti air dari No Drop bisa dipilih. Penggunaannya tidak hanya sebatas pada tembok rumah saja. Kamu pun dapat mengaplikasikannya pada bagian lainnya seperti pada beton, asbes, galvanis atau seng pelindung, hingga terakota atau genteng yang terbuat dari tanah liat.

Keunggulan dari No Drop bukan hanya tahan terhadap air saja, tetapi juga tahan terhadap jamur. Selain itu, keunggulannya adalah tahan lama dan memiliki sifat elastis. Sifat elastis inilah yang membuat Kamu semakin hemat dan efisien dalam penggunaannya. Untuk proses pencairannya sendiri juga mudah, Kamu perlu menggunakan air bersih saja.

 

Propan DLI480 Decorlotus

propan

Cat tembok anti air berikutnya yang direkomendasikan untuk Kamu adalah Propan. Salah satu produk unggulan dari Propan ini adalah Propan DLI481 Decorlotus. Jika menggunakan cat tembok anti air ini Kamu akan mendapatkan perlindungan gkamu selain dari jamur juga menghindari tembok dari kotoran. Ini karena adanya teknologi Pearl Lotus Effect yang mengadaptasi tumbuhan teratai.

Beberapa produk cat anti air Propan memiliki lisensi Green Label Singapore. Dengan begitu, Kamu tidak perlu khawatir karena kandungan bahannya tidak berbahaya. Keuntungan lainnya adalah tahan terhadap gesekan dan tidak berbau menyengat seperti cat tembok lainnya.

Nippon Paint

pippon paint

rekomendasi cat tembok anti air pilihan ialah Nippon Paint. Formula dari Jepang membuat cat ini cukup unggul bila dibandingkan dengan cat tembok sejenisnya. Salah satunya adalah formula yang mampu mengurangi level Volatile Organic Compound bahkan ke titik nol. Formula ini akan membuat Kamu lebih aman dan nyaman saat diaplikasikan karena tanpa polutan.

Adanya formula tersebut juga membuat cat tidak mengeluarkan bau menyengat saat digunakan, bahkan saat digunakan sekali pun. Soal ketahanannya, Kamu tidak perlu khawatir karena cat tembok anti air dari Nippon Paint dapat bertahan hingga waktu yang lama.

 

Dulux Weathershield Powerflex

dulux

Cat tembok anti air dari Dulux memang dipercaya sejak dulu sebagai pelopor cat anti air yang paling banyak digunakan. Selain waterproof,  Dulux memiliki produk cat anti air yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Terutama dari ancaman air hujan yang dapat menyebabkan jamur bila tidak segera dibersihkan atau dalam kondisi lembap.

Dulux Watershield Powerflex memiliki waktu kering yang tidak terlalu lama. Yaitu sekitar 4-6 jam saja. Oleh sebab itu hal ini lebih memudahkan Kamu dalam waktu pengecetan. Disarankan untuk Kamu melakukan pengecatan saat cuaca cerah atau tidak mendung yang membuat suhu udara menjadi lembap dan cat cepat kering.

 

Aquaproof

aquaproof

Aquaproof pun layak kamu pilih sebagai cat tembok anti air terbaik untuk perawatan rumah. Cat tembok ini memiliki banyak variasi warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan Kamu. Selain digunakan sebagai cat tembok, Aquaproof ini juga multifungsi untuk melindungi bagian genteng rumah, talang dan bagian facade.

Bahan yang digunakan pada cat tembok anti air Aquaproof adalah polimer thixotropic. Kandungan bahan tersebut membuat cat tidak mudah menetes dan merembes saat diaplikasikan. Cat ini pun tidak mudah retak dan tahan terhadap cuaca serta air hujan sehingga dapat terhindar dari jamur dan lumut.

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

 Sumber Referensi : -bramblefurniture.com

                                      -klopmart.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek