Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

jalaksuren.net

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

Mewijudkan rumah yang aman dan nyaman pastinya harus mempersiapkan beberapa Langkah yang bisa kamu siapkan. Pada kasus kali ini adalah membuat rumah aman dari serangan serangga ulat bulu yang pastinya menggangu pada rumah. terkadang tanpa kita sadari ulat bulu tiba-tiba masuk ke rumah entah darimana sumbernya. Tentu ini bisa membahayakan jika kamu memiliki anak-anak di rumah.

Ulat bulu bisa menyebabkan masalah kulit seperti ruam atau gatal-gatal. Tentu ini menjadi masalah karena menggangu kenyamanan kamu dan keluarga di rumah. selain itu ulat bulu juga bisa merusak berbagai tanaman di rumah. baik yang ada di pekarangan rumah maupun di dalam rumah. tentuya ini akan menggangu keindahan tanaman. Ulat bulu akan memakan dedaunan tamanan kita dan bisa saja tamanan mati kerena nya.

Oleh karena untu untuk mengatasi hal yang tidak di inginkan terjadi ada beberapa tips yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber yang mungkin ini bisa menjadi cara yang tepat dan ampuh untuk mengusir ulat bulu dari rumah. apasajakah itu yuk langsung saja.

Mengecek bagian-bagian rumah secara manual

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

Jika kamu sudah mendapati ulat bulu yang masuk kedalam rumah kamu maka kamu bisa menggunakan sapu untuk mengusir nya. cara ini lebih efektif karena kita bisa terhindar dari bulu-bulunya yang bisa membuat kulit langsung gatal-gatal. Setelah kamu membuang ulat dengan sapu. Kamu bisa memsatikan Kembali dengan  mengecek bagian luar rumah dan dalam rumah mungkin bisa saja masih ada ulat yang lain masuk ke dalam. Kamu bisa mengecek bagian dinding. Karena ulat bisa saja menempel pada dinding rumah. jika ada maka segera jatuhkan ulat bulu tesebut. Dengan menjatihkan ulat bulu pada dinding tentu akan mencegah tertinggalnya bekas cairan lengket yang bisa menodai dinding.

Untuk lebih maksimal kamu bisa mengecek bagian-bagian jendela, bingkai pintu dan yang lain nya seperti perabotan rumah, permukaan meja dan semua area rumah. jangan lewatkan titik-titik yang bisa menjadi tempat favorit untuk ulat bulu seperti tanaman hias yang ada di dalam ruangan kamu. Pastikan tidak ada ulat sama sekali. Karena ulat bisa saja bersarang dan meningkat jumblah nya. meskipun terkesan ribet namun cara manual ini sangat efektif untuk mengusir ulat bulu dari rumah.

Mengecek Bagian Luar Rumah

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

Tribunnews.com

Mengecek bagian luar rumah merupakan Langkah yang sangat efektif karena sumber ulat bulu pasti dari luar rumah. kamu bisa memeriksa kepongpong yang mungkin saja bersarang di luar ruangan kamu. Jika kamu menemukan kepongpong tersebut maka kumpulkan semuanya dengan ulat bulu yang berhasil kamu tangkap lalu buang jauh-jauh dari rumah agar ulat tidak Kembali ke rumah.

Menyemprotkan Insektisida

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

Shutterstock

Cara selanjut nya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan insektisida. Cara membasmi ini bersifat lebih baik  daripada sebelumnya. Kamu bisa memulainya dengan cara menyemprotkan dari area-area yang biasanya rentan sekali di serang oleh ulat bulu. Seperti lantai dasar rumah  yang sesuai dengan cara pemakaian yang di anjurkan. Untuk bagian luar rumah kamu bisa menggunakan insektisida secukupnya.

Menggunakan Bantuan Hewan lain

Cara Ampuh Membuat Rumah Aman Dari Ulat Bulu

jalaksuren.net

Kamu bisa menggunakan cara ini agar tidak cape-capek dalam mengecek bagian-bagian luar rumah. caranya kamu bisa menggunakan bantuan burung. burung sangat ampuh untuk mengendalikan ulat bulu. Oleh karena itu sangat penting membuat taman atau halaman rumah menjadi lebih asri dan efektif agra burung-burung tertarik bermain di area tersebut dan ulat bulu pun bisa lebih di kendalikan. Cara nya kamu bisa meletakan hiasan air mancur kecil atau umpan burung. selain burung, ayam juga bisa kamu manfaatkan sebagai cara membasmi ulat bulu masuk kedalam rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek