Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Bidang Miring Yang Bisa Dimanfaatkan

Bidang Miring Yang Bisa Dimanfaatkan  – Ruang bawah tangga adalah ruang yang cukup sulit dimanfaatkan karena ukurannya tak lazim dengan permukaan yang miring dan menyempit di bagian bawah. jenis rak free standing akan kurang efisien untuk ruangan ini. Jenis rak tanam merupakan solusi yang paling sesuai karena dibuat sesuai dengan are yang tersisa di bawah tangga.

Kita sering menjumpai rak bawah tangga yang tertutup seperti layaknya lemari. Alasan utamanya adalah untuk menjada kebersihan dan kerapiannya. Namun sebenarnya rak terbuka bisa tampil atraktif dengan bentuk  susunan ambalan rak yang tidak berpola. Rak bawah tangga dapat diisi bermacam barang mulai dari pajangan, mainan anak, hingga sepatu. Jika tangga berada di area tamu , rak berisi art work adalah paduan yang sesuai. Jika tangga dekat ruang makan rak dapat diisi dengan peralatan makan. Jika tangga dekat pintu masuk rumah, rak dapat dipakai sebagai tempat menyimpan sepatu-sepatu penghuni rumah  atau tamu yang sedang berkunjung.

Ruang bawah loteng juga sering menjadi tempat yang mati. Padahal ruang ini bisa dimanfaatkan menjadi ruang penyimpanan yang produktif. Misalnya dibuat ruang kerja atau ruang baca. Dengan begitu ruang-ruang tersebut bener-benar hidup. Jika ruang bawah loteng sebagai ruang penyimpanan bukan ruang kegiatan perhatikan betul jenis barang yang disimpan di sana. Karena permukaan langit-langit loteng yang miring, umumnya rak yang berada di loteng akan lebih efisien dengan sistem rak tanam mengikuti bentuk kemiringan atap loteng. Dengan begitu ruang dari lantai sampai plafon dapat dimanfaatkan dengan optimal. Pengudaraan dan pencahayaan yang cukup tetap dibutuhkan agar kondisi ruang tidak lembab dan pengap. Karena itu jadwalkankan waktu khusus untuk mebiarkan udara dan sinar matahari masuk ke dalam loteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek