Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Bersatunya Ruang Dalam dan Luar

Bersatunya Ruang Dalam dan Luar – Masalah umum pada rumah mungil adalah terbatasnya luasan ruang yang tersedia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar ruangan tampak luas seperti menyatukan ruang luar sehingga menjadi bagian dari ruang dalam. pada kasus ini kita menggunakan ruang makan sebagai perantara ruang dalam dan ruang luar.

Teras menjadi bagian dari ruang dalam. Ide sederhana ini untuk mendapatkan tambahan ruang pada rumah mungil sehingga teras akan menjadi bagian dari ruang dalam. Caranya tinggikan teras menimal setinggi mata manusia. Ruang semi tertutup yag terbentuk karena dinding yang ditinggikan ini sudah dapat dikatakan menjadi bagian ruang dalam. Selain itu teras juga menjadi bagian dari ruang luar karena teras biasanya tanpa atap atau hanya sekedar teritisan.

Dari segi keamanan rumah akan lebih aman daripada sekedar dinding atau pagar teras yang rendah. Namun perhatikan pula peraturan pembangunan yang terkait di lingkungan kita mengingat dinding teras pada umumnya di luar garis sempadan bangunan.

Keuntungan dari kita mengubah teras menjadi bagian dari ruang dalam kita dapat memperoleh beberapa hal yang cukup menarik  seperti orang luar tidak bisa lagi melongok kegiatan keluarga di teras. Aktifitas di dalam rumahpun menjadi lebih pribadi. Keuntungan yang lain adalah kesegaran ruang luar masih dapat dirasakan karena taman kecil  dan rumput bisa tetap hidup. Udara luar, angin, cahaya, bahkan kadangkala air hujan pun dapat bebas masukmelalui bagian atas dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek