Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Bermain Dengan Warna Elektrik

Biasanya warna yang sering diaplikasikan pada rumah tinggal adalah warna-warna tenang seperti  cokelat, cream, putih, dan merah bata (teracota). Jarang sekali pemilik rumah yang mengaplikasikan warna-warna berani pada rumahnya apalagi untuk kamar tidur. Tetapi untuk seseorang yang berjiwa terbuka dan senang akan keceriaan perpaduan warna-warna terang dan elektrik bisa menjadi pilihan warna yang tepat.

Perpaduan tersebut bisa menjadi desain yang bagus seklai, kita tinggal hati-hati memadukan komposisi warnanya . Misalnya saja warna hijau lemon yang cerah dipadu dengan warna cerah lainnya. Perasaan sumpek di luar bisa terobati setelah mata menangkap komposisi warna yang begitu segar seperti ini.  Yang terpenting  dari komposisi warna tersebut adalah pemilihan warna, kuncinya adalah memilih warna yang tidak terlalu jauh melompat dari gradasi warna.

Misalnya warna-warna yang dipilih adalah warna-warna yang muncul saat kita menarik garis gradasi dari kuning ke biru. Penempatannya pun harus tepat  sehingga warna yang terlalu kontras tidak langsung bertubrukan pada satu bidang. Berikanlah warna netral di luar garis gradasi tersebut sehingga ruangan tidak menjadi monoton. Warna-warna netral tersebut bisa warna putih, cream, atau cokelat muda. Namun usahakan agar warna netral tersebut tidak menjadi warna menonjol.  Selain itu dalam mengkomposisi warna di dalam rumah tidak terlepas juga dalam penataan ruangan rumah. Yuk siapa ingin mencoba ..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek