Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beranda Jaman Sekarang

Letak beranda jaman sekarang lebih fleksibel , tidak melulu di depan rumah. Beranda bisa diletakkan di tengah, belakang, bahkan di lantai atas. Peletakan beranda yang lebih bervariasi terjadi karena pergeseran cara pandang masyarakat mengenai konsep beranda. Masyarakat masa kini lebih menganggap beranda sebagai tempat yang bersifat personal dan privat. Oleh karena itu tampilannya diperhalus dan dibuat  sesuai standart kenyamanan penghuni rumah.

Seringkali keberadaan beranda sengaja ditutupi . Letak beranda masa kini semakin jauhdari pintu masuk utama rumah.  Untuk yang berada di depan rumah dan di dekat pagar pun keberadaanya seringkalidisamarkan. Misalnya dengan menanam pohon bambu kuning di sekelilingnya. Sementara beranda jaman dulu terekspos. Perubahan cara pandang terhadap beranda membuat beranda yang tadinya berfungsi sebagai media interaksi eksternal antara penghuni rumah dengan lingkungan sekitar berubah menjadi media interaksi internal antar personal, hanya terbatas pada interaksi antar penghuni rumah.

Keterbatasan lahan membuat kita mau tidak mau melakukan antisipasi salahsatunya dengan membuat hunian yang lebih kompak dalam arti luas lahannya terbatas. Namun jangan sampai kita mengorbankan suasana homey yang sepatutnya hadir dalam sebuah hunian hanya karena luas rumah yang terbatas. Memang  beranda di dalam hunian berlahan terbatas harus dibuat seefektif mungkin . Namun jangan takut beranda berukuran mungilpun bisa menghadirkan kesan cozy dan homey. Nah selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek