Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

jasa desain arsitek bogor

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

Toilet merupakan komponen yang wajib ada pada setiap rumah hunian. Fungsi toilet sendiri adalah untuk membuang tinja atau kotoran manusia. Pada perkembangan jaman saat ini ada banyak sekali bentuk-bentuk toilet yang bisa kamu pilih untuk kamu gunakan pada rumahmu. dengan berbagai bentuk desain tentunya bisa membuat tampilan WC mu lebih kece, dengan begitu kamu bisa memilih desain toilet yang sesuai dengan bentuk desain ruangan yang kamu pilih.

Penggunaan toilet pada rumah juga menjadi hal wajib, pada beberapa rumah mungkin ada yang menempatkan toilet lebih satu. Biasanya ini terdapat di rumah-rumah yang memiliki banyak penghuni. Karna berfungsi sebagai pembuangan tinja dan kotoran. ada sebagian orang terkadang tidak tahu bahwa dengan membuang berbagai macam benda jika di buang ke saluran toilet. Akibatnya toilet akan mampet dan tentunya akan mengganggu kamu saat nantinya akan di pakai. Karna toilet macet alhasil kamu harus memanggil jasa sedot WC dan harus mengeluarkan uang tambahan untuk membayar jasa sedot WC tersebut.

Oleh karena itu mulai sekarang harus berhenti membuang berbagai amcam benda kedalam toilet. Nah Benda-benda apa saja sih yang tidak boleh di buang ke toilet. Dalam artikel ini kami sudah merangkumnya untuk kamu berbagai macam barang-barang yang tidak boleh di buang ke toilet, yuk langsung saja.

 

Jangan membuang popol bayi kedalam toilet

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

Pop-buzz.com

Mempunyai buah hati sangat lah menggemaskan, apalagi masih berusia bayi. Namun pastinya memiliki anak yang masih kecil lebih rentan untuk menghasilkan sampah popok. Nah mungkin sebagian orang akan risih untuk membuang popok bayi kedalam tong sampah karena bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Alhasil mereka biasanya membuang popok bayi kedalam saluran toilet. Ini sangat lah tidak di anjurkan ya guys, tentu saja popok bayi ini bisa mengganggu saluran pembuangan toilet.

Nah alangkah baiknya di buang langsung kedalam tong sampah. Jika kamu risih dengan bau nya, mungkin kamu bisa membungkus terlebih dahulu popok tersebut dengan plastic agar bau tersebut bisa di minimalisir.

 

Jangan Membuang Tisu kedalam toilet

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

Mungkin ada sebagain orang yang berpikir membuang tisu kedalam toilet tidak akan menimbulkan masalah. Hal ini karena tisu memiliki bahan yang tipis dan mudah terurai ketika di campurkan dengan air. Namun pemikiran tersebut bukan lah hal yang benar. Faktanya kamu tidak boleh membuang tisu kedalam toilet karena kertas tisu yang kamu buang bisa brepotensi menyumbat saluran toilet. Nah oleh karena itu mulai saat ini berhenti lah untuk membuang tisu kedalam toilet karena bisa merugikan diri sendiri. Lebih baik buang ke tempat sampah seperti biasa agar lebih aman.

 

Jangan membuang sisa makanan kedalam toilet

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

forester act

Sama hal nya pada saluran bak cuci. Kita tidak di anjurkan untuk membuang sisa-sisa makanan kedalam nya. meskipun makanan berbahan organik dan mudah untuk terurai. Namun makanan-makanan yang di buang terdapat sisa tulang, duri ikan dan lain-lain tentunya akan menggangu saluraan air dan sisa makanan tersebut akan berpotensi untuk menghambat saluran air dan septitank. Agar lebih aman buanglah sisa makanan tersebut kedalam tong sampah. Namun sebelumnya kamu bisa membungkus sisa makan tesebut kedalam plastic agar tidak berantakan dan agar tidak  menghasilkan bau yang tidak sedap sehingga bisa mengundang lalat untuk datang kerumahmu.

 

Jangan Membuang kotoran kucing kedalam toilet

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

Apakah salah membuang kotoran kucing kedalam toilet ?, Padahal sama-sama kotoran bukan sama halnya seperti kotoran manusia. Eits kamu harus tahu bahwa membuang kotoran kucing pada toilet sebenar nya adalah hal yang tidak benar. Karena terkadang kotoran kucing terdapat kandungan bulu.  Bulu kucing yang terbuang biasanya berbentuk gumpalan. Hal ini tentunya akan sangat tidak baik bagi sanitasi kamu. Gumpalan bulu kucing tidak mudah untuk larut sehingga bisa mengakibatkan proses saluran pembuangan toilet menjadi tersumbat.

 

Jangan membuang obat-obatan apapun kedalam toilet

Benda-Benda Yang Tidak Boleh Kamu Buang Kedalam Toilet

alodokter.com

Membuang obat-obatan kedalam toilet memang tidak akan menimbulkan masalah saluran menjadi tersumbat karena obat-obatan mudah untuk terurai dan memiliki bentuk yang lebih kecil. Namun faktanya jika kamu membuang obat-obatan kedalam toilet sangat tidak di anjurkan. Hal ini karena obat-obatan  memiliki bahan kimia yang bisa mempengaruhi kandungan air di dalam toilet. Tentunya ini akan membahayakan bagi kamu dan keluarga. oleh karena itu stop membuang obat-obatan jenis apapun kedalam toilet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek