Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

www.jeparaheritage.id

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

Lemari merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan pakaian, selain itu lemari juga biasanya Digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang yang penting seperti emas, dokumen dan Uang. Lemari dengan bahan material kayu masih menjadi pilihan banyak konsumen di indonesia. Hal ini Karena material kayu yang sangat mudah di dapat dan memiliki kekuatan dan ketahanan yang bisa di Andalkan seingga mampu bertahan lama.  namun bukan berarti dengan daya tahan yang lama kamu bisa semena-mena tidak melakukan perawatan pada lemari rumah.

Perawatan sangatlah penting pada sebuah furniture terutama yang berbahan kayu. Hal ini Karena lemari kayu akan mudah rusak jika di simpan di tempat yang lembab. Selain itu hindari juga berbagai hewan yang bersarang pada lemari. Sebenarnya tidak sulit untuk merawat furniture kayu asalkan kamu melakukannya dengan baik.

Akan ada beberapa dampak yang terjadi jika kamu tidak melakukannya perwatan yaitu lemari akan rusak, di tumbuhi jamur, dijadikan sarang hewan-hewan kecil sehingga mau tidak mau  kamu harus membeli lemari baru, dampak lain dari kerusakan lemari adalah barang-barang yang di simpan di dalamnya akan terancam rusak, apalagi jika sampai terjadi dokumen penting kita dimakan oleh rayap, tentunya akan sangat disayangkan dan akan merepotkan. Untuk itu sangat penting untuk melakukan perawatan terhadap lemari rumah. Nah dalam Artikel Ini kami Akan Mengulas Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak, Berikut ulasannya dibawah ini.

Bongkar Isi Lemari

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

ideal-house.org

Jika kamu sedang berada dirumah dan mempunyai waktu luang maka sempatkan untuk membongkar lemari, maksud dari membongkar bukan berarti membongkar lemari dan merakit nya Kembali hehe, itu justru akan membuat lemari rusak, keluarkan semua barang-barang yang ada di lemari tersebut setelah semua barang di keluarkan maka Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan lemari yang lembab dan mulai berjamur, gunakan  kemoceng atau lap kering bersihkan di setiap permukaan lemari lalu masukan Kembali pakaian dan barang-barang kedalam lemari, dengan cara ini lemari akan selalu terlihat lebih bersih dan selalu terlihat tampak baru dan tentunya lemari akan lebih awet.

Gunakan Hair Dryer

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

Tahukah kamu bahwa Hair Dryer Bisa Di manfaatkan untuk perawatan lemari kayu. Kamu bisa mengeringkan seisi lemari dengan hair dryer sehingga lemari tersebut bebas lembab dan mkroorganisme perusak. Diamkan lemari yang sudah dikeringkan dengan hair dryer selama beberapa saat agar temperaturnya kembali normal sebelum diisi barang-barang. Lakukan proses pengeringan dengan hair dryer secara teratur untuk memperoleh hasil terbaik.

Gunakan Lap Kering

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

Bagian luar dan dalam lemari yang kotor harus dibersihkan secara seksama dengan lap kering. Hal ini agar debu dan kotoran yang menempel bisa disingkirkan sampai tuntas. Jangan menggunakan lap basah karena kandungan air justru rentan menyebabkan pertumbuhan jamur pada lemari kayu.

Jangan Terlalu Menempel Ke Tembok

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

www.jeparaheritage.id

Salah satu kerusakan pada lemari Yaitu di sebabkan oleh kelembaban akibat terlalu menempelnya lemari dengan tembok. Oleh Kerena Itu di sarankan jika kamu akan meletakan lemari harus memberi ruang minimal 5 cm agar lemari dan tmbok tidak terlalu menempel, dengan cara ini akan Membuat  sirkulasi udara Lebih lancar sehingga efektif mencegah lemari lembab.

Sebagian orang menempelkan lemari pada  tembok merupakan Langkah untuk menghemat pemakaian ruang pada ruangan terutama pada ruangan yang berukuran mungil. Padahal cara ini sangat salah karena bisa membuat furniture kayu cepet rusak, Alangkah Lebih baik Ketika kamu akan melakukan peletakan furniture seperti sofa, meja, lemari dan lain-lain agar tidak terlalu berdempetan dengan tembok. Dengan begitu Bisa membuat setiap furniture lebih tahan lama.

Gunakan Cairan Polish

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

www.biopolish.com

Perlu Diperhatikan Bahwa  Dibagian luar lemari kayu harus dirawat secara seksama agar kualitas kayunya tetap terjaga sehingga akan memiliki tampilan yang lebih menarik. Itulah sebabnya Kamu harus rutin melapisi bagian luar lemari kayu dengan cairan polish. Karena cairan tersebut akan menonjolkan kilau alami lemari kayu dan membuat kayu jadi lebih tahan terhadap serangan rayap. Membersihkan lemari kayu juga akan semakin praktis bila Kamu menyiapkan cairan polish berkualitas.

Gunakan Kapur Barus

Beberapa Tips Merawat Lemari Kayu Dirumah Agar Tidak Mudah Rusak

SHUTTERSTOCK/FAIZAL RAMLI

Solusi tepat untuk mengatasi lemari kayu yang lembap dan berbau tak sedap. kapur barus memiliki kandungan yang sangat efektif mencegah perkembangbiakan mikroorganisme di dalam lemari. jika Kamu tak suka dengan aroma kapur barus yang agak menyengat, maka kamu bisa memilih kapur barus yang tidak berbau dan dikemas rapi dalam kantong khusus. Jangan lupa mengisi kapur barus secara berkala untuk menggantikan kapur barus yang mulai habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek