Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

tokopedia.com

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

Meskipun zaman sudah modern, namun penggunaan material kayu pada rumah hunian masih saja digunakan. Bukan tanpa alasan, material kayu memiliki kelebihan yang banyak dan bisa membuat rumah tampak lebih indah. material kayu pada rumah biasanya digunakan untuk membuat berbagai komponen, seperti kuda-kuda atap, kusen pintu, jendela,  furniture serta pelapis tembok yang cantik dan pelapis lantai.  namun tidak sedikit pula yang mengurungkan niatnya untuk menggunakan material ini karena rentan mengalami kerusakan.

Nah untungnya saat ini banyak sekali material lain yang lebih berkualitas yang dibuat seperti material kayu, mulai dari warna sampai seratnya hampir menyerupai kayu, sehingga kamu tetap akan mendapatkan nuansa rumah yang indah dan hangat seperti menggunakan kayu. Salah satunya adalah Granit motif kayu. Granit motif kayu bisa menjadi alternatif yang bisa digunakan Ketika ingin mendapatkan nuansa lantai seperti menggunakan parket solid berbahan kayu. Nah dalam artikel ini kami akan membahasnya kelebihan Granit motif kayu dibandingkan dengan kayu itu sendiri, berikut artikelnya.

Memiliki Daya Tahan Yang Kuat

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

google.com

Seperti yang kita ketahui bahwa material kayu rentan terhadap serangan rayap dan tidak tahan terhadap panas. jika kamu menggunakan material ini di luar ruangan dan akan terkena cuaca yang tidak menentu maka material ini akan mudah berubah bentuk dan mudah diserang oleh rayap sehingga tampilannya akan tidak lagi cantik.

Namun berbeda dengan material granit motif kayu yang memiliki daya tahan yang kuat serta rayap tidak akan mungkin menggerogotinya. Material granit memang pada  dasarnya tidak mudah untuk berubah bentuk dan bisa tahan terhadap suhu yang tinggi. Tentunya dengan karaktristik ini material granit bisa lebih unggul jika dibandingkan dengan material kayu.

Lebih Kuat Terhadap Cuaca

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

Penggunaan material kayu tidak bisa dipasang di sembarang tempat, kamu tidak bisa menggunakannya di area-area yang mudah lembab, panas dan kotor, seperti kamar mandi, dapur, dan area outdor. dampaknya kayu akan mudah rusak dan bisa membahayakan bagi penghuni rumah. Nah sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan material granit motif kayu.

Mengapa begitu? Karena granit motif kayu bisa digunakan dimana saja, mulai dari pelapis dinding, hingga lantai kamar mandi. Meskupun dibiarkan terkena matahari dan terkena cipratan air terlalu sering. Material ini tidak akan rusak. Kamu juga bisa menggunakan material granit motif kayu untuk dijadikan sebagai blackplash atau countertop pada dapur. karena sifatnya yang tahan terhadap panas akan membuat kamu menjadi lebih nyaman dan aman kerena tidak akan menyebarkan api.

Memiliki Tampilan Yang Mirip Seperti Kayu Asli

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

tokopedia.com

Berkat perkembanyan teknologi yang sudah berkembang, banyak produsen menciptakan granit yang benar-benar mirip seperti kayu asli. Jika sekilas dilihat, granit motif kayu memiliki motif seperti tidak ada bedanya dengan material kayu asli. Dengan begitu kamu akan tetap mendapatkan suasana rumah yang hangat dan indah seperti menggunakan material kayu.

Selain itu motif kayu yang tersedia pun beraneka ragam, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan bisa disesuaikan pula dengan waran keseluruhan cat yang ada dirumah, dengan begitu nantinya warna dan motif granit kayu bisa lebih serasi.

Lebih Hemat Biaya

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

Karena memiliki daya tahan yang kuat, tentunya material granit motif kayu ini tidak mebutuhkan perawatan yang ekstra, sehingga tidak perlu mengelurakan banyak biaya untuk melakukan perawatan pada material ini. Jika terjadi kerusakan pada granit motif kayu, kamu hanya perlu menggantinya pada bagian yang rusak tersebut.

Beda halnya dengan material kayu, kamu perlu merlakukan perawaran seperti pemolesan ulang agar permukaannya tidak terlihat kusam. Selain itu material kayu membutuhkan perawatan ekstra untuk melindunginya dari serangan rayap dan rembesan air. Jika ada bagian yang rusak, kamu perlu mengganti keseluruhan supaya tampilannya tetap seragam. Tentunya dengan kelebihan material granit membuatnya tetap lebih unggul.

Ramah Lingkungan

Beberapa Kelebihan Menggunakan Granit Motif Kayu Pada Rumah

shutterstock

Seperti yang kita ketahui bahwa kayu berasal dari pepohonan rindang yang berada di hutan, dengan memilih material granit motif kayu,  secara tidak langsung kamu telah berpartispasi dalam Gerakan ramah lingkungan. Faktanya hampir 20 juta pohon di tebang setiap tahunnya. Beberapa diantaranya ditebang untuk dijadikan sebagai material pada rumah hunian. Tentunya jika penebangan pohon ini dilakuakn secara terus menerus akan mengakibatkan kekacawan ekosistem, bencana banjir dan pemanasan global.

Dengan menggunakan material granit motif kayu, tentunya tidak akan berdampak negative secara langsung pada lingkungan. Selain itu penggunaan material granit bisa sangat awet bahkan sampai puluhan tahun. Sehingga kamu tidak akan menggantinya dalam waktu dekat.

Sumber Referensi : Dekoruma.com/artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek