Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Balkon dan Railing

Balkon merupakan suatu bentuk konstruksi yang terletak menempel di bagian luar dinding lantai dua. Balkon mempunyai fungsi seperti teras yaitu dapat digunakan untuk tempat istirahat serta penunjang estetika bahkan artikulasi fasade bangunan. Untuk tujuan keamanan dan melengkapi kesempurnaan  tampilan balkon maupun fasade bangunan , biasanya pada balkon dilengkapi dengan railing.

Railing yaitu pagar pembatas yang digunakan untuk pengaman pada balkon. Karena keberadaan railing juga sangat menunjang kesempurnaan desain fasade, maka desain railing juga harus disesuaikan dengan karakter desain fasadenya. Penggunaan balkon dan railing bisa menciptakan sebuah warna serta bentuk ekspresi fasade yang mempunyai citra khas, karena itu kita bisa menciptakan gaya arsitektur tertentu menggunakan kreasi balkon dan railing.

Teras, balkon, dan railing merupakan elemen fasade yang sering digunakan sebagai media pembentuk artikulasi fasade (point of interest), karena teras , balkon dan railing dapat diekspos dan ditonjolkan dari segi bentuk, warna, tekstur maupun ukuran. Contoh bentuk dan desain balkon maupun railing yang diekspos bisa menggunakan stainless dan kaca atau besi besi holo yang dicat sebagai artikulasi fasade, dapat mengoptimalkan fungsi ruang  dan menunjang ekspresi visual bangunan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek