Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

harga123.info/

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

Penambahan lubang angin atau roster pada rumah hunian dirasa sangat penting untuk kamu yang menginginkan rumah yang cerah dengan pencahayaan yang cukup. Selain itu dengan adanya sirkulasi udaha pada rumah bisa membuat rumah selalu segar dan nyaman. Biasanya lubang angin ini di pasang di depan rumah tepat nya di atas jendela atau pintu. Hal ini bisa mempermudah angin dan cahaya untuk masuk.

Hampir setiap rumah di Indonesia memiliki lubang angin, mengingat Indonesia adalah Negara yang beriklim tropis jadi kamu membutuhkan elemen ini untuk membuat rumah agar selalu tampak lebih sejuk dan memiliki interior yang cerah terkecuali jika kamu hendak menggunakan AC di dalam ruangan mu, maka lubang angin tidak di butuhkan.

Nah jika kamu hendak untuk menggunakan lubang angin pada rumah, maka kamu wajib mengetahui beberapa jenis lubang angin berdasarkan bahan yang di gunakannya. Hal ini sangat penting agar rumah bisa lebih serasi dan sesuai dengan desain yang di gunakan.

 

Lubang angin yang terbuat dari kramik

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

shopee.co.id

Yang pertama adalah lubang angin yang terbuat dari bahan kramik.  Karna terbuat dari kramik terntusaja memiliki kesan mengkilap dan lebih elegan. Penggunaan lubang angin ini bisa menjadi dekorasi tambahan yang bisa kamu tambahkan pada ruang exterior kamu, terutama pada frasad rumah.  selain itu lubang angin ini memiliki banyak sekali pilihan motif , pola dan warna, sehingga akan membuat tampilan rumah mu semakin indah dan elegan.

Selain digunakan pada exterior rumah, lubang angin kramik ini jga bisa kamu aplikasikan pada interior rumah. namun lubang angin ini memiliki harga yang lumayan cukup mahal . meskipun mahal tentunya hal ini tidak akan sia-sia karena bisa menambah nilai estetika rumah mu lebih baik dan elegan. Saat melalukan pemasangan ushakan untuk selalu berhati-hati karena material ini mudah pecah karena permukaan nya licin bisa saja terjatuh saat pemasangan.

 

Lubang angin yang terbuat dari Batako

 Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

Lubang angin yang berbahan batako sangat banyak di gunakan di Indonesia karna memiliki bentuk yang simple dan mudah untuk di pasang. Selain itu material ini juga bisa menciptakan kesan yang dingin dan indah. Lubang angin material batako ini cocok di gunakan untuk rumah yang bergaya minimalis, urban, modern atau industrial. Memiliki harga yang ekonimis bukan berarti memiliki kualitas yang kurang bagus, justru material ini bisa kamu andalkan sebagai lubang angin pada frasad rumah karena bisa bertahan lebih lama.

Lubang angin material batako sudah tersedia di beberapa toko bangunan yang ada di Indonesia, jadi kmau akan kesulitan saat akan mencarinya.

 

Lubang angin dari bahan kayu

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

shopee.co.id

Penggunaan lubang angin kayu ternyata masih menjadi pilihan bagi para konsumen Indonesia. Terbukti masih ada bangunan-bangunan baru yang menggunakan material kayu sebagai lubang angin pada rumah nya. lubang angin jenis kayu ini tentunya bisa menyesuaikan dengan desain yang kamu gunakan. Namun tetap saja penggunaan material kayu pada lubang angin akan menambahkan kesan yang lebih tradisional.

Penggunaan lubang angin dengan material kayu bisa menyesuakna dengan jenis kayu yang di gunakan. Penggunaan kayu yang berkualitas seperti jati tentunya akan membuat lubang angin lebih awet dan kuat. lubang angin kayu tersedia dalam beberapa bentuk bahkan kamu bisa memilih lubang angin yang memiliki ukuran bunga untuk membuat frasad rumah lebih indah. Untuk bisa menyesuaikan dengan warna cat rumah biasanya lubang angin kayu ini di cat dengan warna-warna yang dapat menyatu dan serasi dengan tembok rumah.

 

Lubang angin dengan material GRC

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

everest grc

Jika kamu menginginkan material yang bisa bertahan lebih lama dan memiliki tampilan kekinian tentunya kamu bisa memilih lubang angin dengan material GRC ( glassfibre reinforced concrete) material ini sangat polular dan sudah di gunakan pada bangunan-bangunan jaman sekarang. Memiliki tampilan yang simple dan kekinian tentunya akan sangat cocok untuk rumah yang bergaya minimalis, modern dan urban. Memiliki bobot yang ringan dan memiliki bentuk yang bisa di ubah sesuai keinginan dan desain yang di guanakn pada rumah.

 

Lubang lubang angin dengan bahan batu alam

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan Untuk Membuat Lubang Angin

batualammurni.com

Penggunaan material lain seperti batu alam ternyata bisa memperindah rumah. penggunaan lubang angin dengan material batu alam ini bisa kamu temui pada rumah-rumah yang mewah yang berkonsep trasidional.  Pembuatan lubang angin dengan batu alam dirasa membutuhkan waktu dan keahlian sehingga jenis lubang angin ini memiliki harga yang relative lebih mahal.

 

Sumber Referensi : dekoruma.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek