Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Bagian Dapur Yang Sering Lupa Dibersihkan Ini Kalian Wajib Tahu

bagian-dapur-yang-sering-lupa-dibersihkan-696x464

Mengingat dapur adalah area rumah yang paling sering terkena noda serta kuman, maka tak heran jika kebersihan area ini sangat diutamakan. Meskipun tak jarang ada bagian dapur yang sering lupa dibersihkan. Wah, kalau ini sampai terlalu sering terjadi sih bahaya, sebab jika noda atau kotoran tersebut dibiarkan terlalu lama hingga menumpuk maka akan muncul bakteri penyakit. Nah, supaya hal ini tidak terjadi coba deh perhatikan 5 bagian dapur yang sering lupa dibersihkan berikut ini!

Tempat cuci piring nih biasanya jadi salah satu bagian dapur yang sering lupa dibersihkan

Tempat mencuci piring adalah salah satu bagian dapur yang sering lupa dibersihkan, nih! Seringkali kalian hanya sekedar membuang sisa makanan di dalam lubang tempat cuci piring, lalu membiarkannya. Jika kotoran tersebut dibiarkan saja, maka tak mengherankan jika bau tak sedap akan keluar dari sana.

Kalau hal ini dibiarkan terus-menerus, maka akan muncul kuman dan bakteri penyakit lho! Sehingga kalian harus segera membersihkan, area ini setelah kegiatan memasak selesai. Dengan menambahkan beberapa perasan air lemon dan sedikit campuran baking soda, keseluruhan area cuci piring akan tampil bersih dan mengkilap.

Sudut bagian atas kabinet dapur jangan lupa juga dibersihkan

Debu serta kotoran cicak dan hewan lainnya sering kali tertinggal pada sudut bagian atas kabinet dapur. Oleh karena itu, membersihkan bagian depan kabinet saja tak cukup, kalian juga harus membersihkan sudut-sudut bagian atas kabinet secara rutin agar kotoran-kotoran tersebut tak menumpuk.

Meski tak begitu terlihat jelas dan mengganggu keindahan dapur, namun jika dibiarkan terus-terusan akan memberi dampak tak baik bagi kesehatan bukan?

Membersihkan lampu hias yang ada di dapur

Berbagai bentuk lampu hias memang diaplikasikan untuk mempercantik dekorasi dapur. Namun akan sangat disayangkan jika tidak dijaga kebersihannya, kan?

Maka bersihkan lampu-lampu tersebut secara rutin agar debu tidak merusak keindahannya, dan menghalangi cahaya lampu yang terpancar.

Selesai beraktivitas memasak, jangan lupa untuk membersihkan kompor

Setelah melakukan aktivitas memasak, pasti kalian ga langsung membersihkan kompor kan?! Karena pada keburu makan dan menyantap makanan yang sudah dimasak.

Nah, supaya hal itu tidak terjadi, sebaiknya langsung bersihkan area kompor secara menyeluruh dari bagian sudut, atas dan juga bawah kompor. kalian bisa menggunakan campuran perasan lemon yang dicampur dengan baking soda,  baru kemudian dibersihkan dengan lap bersih.

Jangan lupa membersihkan tempat sampah

Membuang sampah yang ada di dapur bukan satu-satunya penyelesaian agar dapur tak kotor. Pasalnya membersihkan tempat sampahnya juga merupakan hal yang penting dan harus dilakukan dengan rutin mengingat bagian ini juga termasuk bagian dapur yang sering luput dibersihkan. Pastikan untuk membersihkan bekas-bekas kotoran pada tempat sampah yang ada di dapur, agar tidak membekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek