Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Alternatif menata Pernik

Berikut adalah beberapa tips dalam menata pernak-pernik di rumah anda :

* Lemari

Berbeda dengan rak, lemari merupakan alternatif tempat untuk menat apernik yang lebih permanen dan terlindung. Lemari biasanya dilengkapi pintu penutup berkaca pada bagian depan sehingga koleksi pernik yang ditaruh di dalamnya dapat terlihat jelas.

Untuk menyiasati ruang yang sempit sebaiknya anda memilih lemari yang sesuai dengan besar ruang. Karena sebagian besar lemari buatan pabrik punya ukuran standar (dengan kedalaman 60 cm) padahal seringkali kita tidak membutuhkan ukuran sebesar itu. Lebih baek lagi jika Anda dapat memesan lemari khusus atau membuat lemari built in.

Jika anda kolektor pernik yang memiliki koleksi cukup banyak ada baeknya anda punya lemari khusus untuk menyimpan koleksi anda.

Dengan menaruh seluruh koleksi pernik anda dalam satu tempat, Anda lebih mudah menata dan membersihkannya. Bentuk, ukuran dan jenis pernik yang akan ditaruh dalam lemari sangat mempengaruhi model, bentuk dan ukuran lemari.

*Ceruk di dinding

Salah satu ide unik untuk membuat tempat pernik adalah dengan membuat ceruk /lubang di dinding. Dengan perencanaan matang sejak awal pembuatan , anda bisa menciptakan ceruk di dinding yang betul-betul berfungsi sebagai bagian dari dekorasi interior rumah.

Ceruk di dinding akan menciptakan suasana ruang yang berbeda tidak sama dengan efek yang dihasilkan benda pajangan yang ditata di meja atau rak. Cara ini menimbulkan dimensi atau kedalaman ruang yang mengesankan. Biasanya ceruk dilengkapi dengan pencahayaan atau lampu sorot pada bagian dalam agar pajangan yang diletakkan di sana tampak lebih indah. pencahayaan juga akan menonjolkan perbedaan dimensi ceruk dinding.

Ketika bermain-main dengan ceruk, anda harus memperhatikan kedalaman bidangnya. Sebisa mungkin hindari bidang ceruk yang terlalu dalam. Efek ini akan sangat terasa saat ceruk diberi cahaya spot yaitu cahaya bias cahayanya tampak tidah fokus. Selain itu bidang ceruk yang terlalu dalam juga sulit dibersihkan kedalaman ceruk yang ideal dan memadai adalah 15-30 cm.

Nah ubahlah cara pandang anda tentang di mana ceruk sebaiknya dibuat. Alternatif  kehadiran ceruk di kamar mandi akan bisa menciptakan suasana yang berbeda bukan? selamat mencoba

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek