Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Alasan Menggunakan Keramik Dalam Kamar Mandi Hunian

alasan-menggunakan-keramik-dalam-kamar-mandi-hunian-5

Jenis material kamar mandi yaitu keramik, memang termasuk salah satu jenis material yang banyak digunakan. Selain memiliki banyak pilihan motif, ragam ukuran serta warna yang beragam, ternyata ada alasan lain kenapa banyak pemilik rumah menggunakan keramik di dalam kamar mandi. Pengen tahu kan, apa saja alasan menggunakan keramik dalam kamar mandi, selain alasan-alasan yang sudah disebutkan tadi? Berikut beberapa alasannya.

1. Bisa memunculkan kesan modern jadi alasan yang pertama

Alasan menggunakan keramik dalam kamar mandi, ternyata bisa memberikan kesan modern lho, untuk tampilan kamar mandi kamu! Meski digunakan di seluruh sisi kamar mandi, mulai dari lantai hingga dinding, Anda bisa memilih banyak jenis, model dan ukuran keramik yang akan digunakan. Sehingga gak akan monoton.

2. Bisa menjadi aksen dekorasi tambahan untuk kamar mandi

Ketika memutuskan untuk mendesain kamar mandi dengan material keramik, sebenarnya ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan. Yaitu Anda bisa mendapatkan aksen dekoratif yang menarik dibandingkan ketika hanya menggunakan cat polos pada dinding kamar mandi. Mengingat motif dan pola keramik yang tersedia ada cukup banyak, Anda bisa memilih dan mencocokkannya sesuai dengan konsep desain interior kamar mandi. Bisa tampil klasik, modern, minimalis hingga menampilkan suasana yang eklektik.

3. Tahan lama jadi kuatnya alasan menggunakan keramik dalam kamar mandi

Bahan keramik kebanyakan tidak mudah berjamur. Selain itu, keramik juga tidak memiliki permukaan yang mudah mengelupas. Sehingga jika kamar mandi menggunakan material keramik sebagai lapisan luarnya, maka akan relatif lebih tahan lama.

4. Material keramik mudah sekali dibersihkan

Alasan menggunakan keramik dalam kamar mandi karena sifatnya yang tahan air dan mudah dibersihkan. Anda bisa membersihkannya dengan cairan pembersih dan kain lap untuk menghilangkan kotoran dan menjaga permukaan keramik tetap cantik. Jika diperlukan untuk beberapa kotoran atau noda yang membandel, Anda bisa membersihkannya dengan sikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + = seventeen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek