Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Alasan Kenapa Kamar Tidurmu Harus Ada Jendelanya

alasan-kamar-tidur-dengan-jendela-696x456

Kamar tidur memang termasuk tempat paling nyaman di dalam hunian. Makanya tak jarang kamar tidur jadi tempat yang paling sering ditempati untuk bersantai dan beristirahat.

Karena terlalu ingin punya kamar tidur yang lengkap dengan segala fasilitas dan semua kebutuhan ada di sana, kadang hal penting justru dilupakan. Misalnya seperti jendela. Padahal keberadaan jendela di kamar tidur itu cukup penting. Karena kamar tidur dengan jendela itu fungsinya bukan cuma sebagai dekoratif saja. Nah, ini beberapa alasan kenapa kamar tidur harus ada jendelanya.

Kamar Tidur Dengan Jendela Itu Bagus Untuk Kesehatan

Anda pasti tahu kan kalau cahaya matahari itu bagus untuk kamar tidur supaya tidak pengap dan lembab? Jadi kamar tidur dengan jendela sudah pasti bagus untuk kesehatan. Apalagi cahaya matahari saat pagi hari juga bagus untuk kesehatan tulang karena mengandung vitamin. Makanya keberadaan jendela di kamar tidur itu bagus banget untuk kesehatan Anda.

Kamar Tidur Harus Ada Jendelanya Supaya Tidur Lebih Berkualitas

Ternyata tubuh yang terkena sinar matahari saat pagi itu dapat membuat badan anda saat pagi hari jadi lebih berkualitas! Karena nih, dengan rutin berjemur saat pagi hari, sel Melatonin yang ada di dalam tubuh pun akan aktif. Akibatnya saat malam tiba, Anda pun bisa tidur lebih nyenyak.

Pertukaran Udara Dan Cahaya Jadi Lebih Lancar

Akses masuknya udara dan cahaya ke dalam kamar tidur akan lebih lancar kalau Anda punya kamar tidur dengan jendela. Jadi selain tidak pengap dan lembab, kondisi di dalam kamar tidur mungkin juga jadi terasa lebih bersih karena sirkulasi udara yang baik dan membantu kondisi kamar tidur yang kotor serta berdebu itu jadi lebih bersih.

Dengan fungsi jendela di dalam kamar tidur yang utama adalah sebagai akses atau jalur masuk penghawaan dan pencahayaan alami, kondisi kamar tidur Anda pun jadi lebih menyenangkan, nyaman dan sehat.

Sirkulasi Darah Juga Jadi Lebih Lancar

Cara sinar matahari membantu melancarkan sirkulasi darah adalah dengan membantu melebarkan pembulu kapiler di dalam tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik. Oksigen dan nutrisi bisa sampai kejantung dengan lebih maksimal. Lancarnya sirkulasi darah juga membantu tubuh terlihat lebih segar dan prima dalam menjalankan aktifitas sehari–hari. Jadi jangan ragu untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi di dalam kamar tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek