Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Aksesori Taman Dengan Lahan Terbatas

arsitek, bangun rumah, desain rumah

Aksesori Taman Dengan Lahan Terbatas – Acapkali gagasan untuk menampilkan aksesori kandas di tengah jalan hanya karena sempitnya calon taman. Padahal Anda bisa mengolah ruang eksterior , taman kecilpun bisa disulap berdasarkan imajinasi yang tersirat. Apalagi ragam aksesori yang kini tersedia di pasaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan lahan.

Berikut kiat menyiasatinya:

* Pilih suasana taman

Pastikan konsep atmosfer ruang hijau yang tersaji sesuai selera.  Bila kegiatan di taman cukup padat, Anda dapat menciptakan kesan lapang    lewat   penataan aksesori sederhana . Toh apapun pilihannya taman harus dapat mengkomoditir aktifitas penggunanya kelak.

* Hindari aksesori berukuran besar.

Ukuran aksesori jumbo pada lahan mungil akan terkesan sumpek. Sebaiknya pilih aksesori berukuran proporsional dan skalatis  dengan elemen penunjang lain supaya taman terasa lebih lapang.

* Jumlah mengikuti fungsi

Taman mungil tak membutuhkan aksesori dalam jumlah banyak. Penggunaan satu ragam aksesori misal armatur lampu yang unik  atau pagar inspiratif sudah menjadi magnet kuat.  Penempatan aksesori dalam jumlah banyak justru akan merancukan masing-masing fungsi dan membuat taman penuh sesak.

* Sesuaikan ragam bentuk Aksesori

Detail aksesori kepar menjadi perhatian utama pada taman skala kecil. Jadi pilih aksesori berkualitas sesuai gaya taman dengan spesifikasi yang tepat. Rupa aksesoripun cukup berpengaruh, bentuk aksesori yang dominan horizontal menciptakan kesan ruang lebar, sedang yang vertikal membuat ruang terasa lebih tinggi. Itulah beberapa tips Bagaimana Menyusun Aksesori Taman Dengan Lahan Terbatas.

 

Terimakasih
Salam,

DesainRumahArsitek77.com

* Cermati aplikasi warna

Ragam warna yang digunakan pada aksesori mampu memberi efek berbeda bagi yang memandangnya. Mayoritas aksesori berwarna alami dan cerah misal teracota atau putih gading mampu memberi kesan ruang  lebih luas. Sedangkan aplikasi gelap seperti merah, ungu, dan hitam membuat taman terasa lebih sempit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek