Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Aksesori Pintu

Pintu dapat dibuka atau ditutup dengan bantuan handel. Berbagai ragam handel dapat disesuaikanĀ  dengan model pintu. Bentuk handel dapat menambah cantiknya sebuah pintu. Handel sebaiknya dipasang pada jarak yang cukup untuk memegangnya tanpa terganggu atau menbentuk kusen. Biasanya dipasang pada saat pintu telah proses finishing. Maksudnya agar terhindar dari cairan kimia yang mungkin dipoleskan pada saat finishing. Untuk handel biasanya orang memilih stainless steel karena lebih tahan terhadap cuaca, udara dan juga sentuhan tangan yang mungkin berkeringat saat memegangnya.

* Gagang terdiri dari gagang hidup yang digunakan untuk menggerakkan pasak lidah dari rumah kunci dan gagang yang mati yang tidak dapat digerakkan berfungsi sebagai pegangan untuk pintu dorong dan tarik atau geser.

* kunci : dengan adanya kunci pintu dapat dibuka atau ditutup sesuai kebutuhan.

* Rumah kunci (lock case) terdiri dari rangkaian peralatan sehingga memungkinkan untuk menggerakkan alat penguncinya yaitu lidah pengunci dan pasak pengunci.

*Silinder kunci (lock cylinder) dan anak kunci (key) dipasang pada rumah kunci berfungsi untuk menggerakkan pasak pengunci dengan bantuan anak kunci.

* Ada rumah kunci yang menjadi satu dengan handel pembuka dan ada yang terpisah. Pemilihan rumah kunci tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan desain pintu. Pilih rumah kunci yang sesuai dengan jenis pintu.

* Produsen kunci ada yang menyediakan jasa pengorganisasian kunci sehingga sebuah rumah bisa memiliki sistem kunci (master key system) untuk kemudahan pengontrolan anak kuncinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek