Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 Tips Paling Mudah Untuk Membuat Fasad Rumah Yang Menarik

DESAIN RUMAH PAK DAVID

Fasad termasuk salah satu elemen yang penting nih bagi nilai keindahan rumah dari luar. Karena itu Anda juga perlu membuat fasad rumah yang menarik dan tepat sesuai dengan desain rumah. Sehingga desain eksterior dan interior rumah pun nantinya lebih menyatu.
Karena membicarakan fasad rumah biasanya sih berhubungan juga dengan berbagai elemen seperti desain, bahan material yang digunakan, warna yang dipilih serta berbagai elemen lainnya. Jadi agar kalian bisa membuat fasad rumah yang menarik, ini 5 tips yang perlu diperhatikan.
Membuat Fasad Rumah Yang Menarik Itu Harus Memperhatikan Gaya Desainnya
Tentukan gaya desain yang akan diterapkan pada fasad rumah. Akan lebih baik kalau kalian bisa menyesuaikan gaya fasad dengan gaya desain yang diterapkan pada interior rumah. Sehingga desain rumah akan tampak lebih utuh dan menyatu melalui penerapan gaya desain yang sama. Mengingat biasanya tema tersebut dipilih sesuai dengan keinginan dan beberapa pertimbangan.
Perhatikan Pemilihan Materialnya
Menentukan gaya desain yang diterapkan pada fasad akan mempermudah kalian dalam memilih material yang dibutuhkan. Pilih material yang paling sesuai dan kalian suka untuk menegaskan keindahannya. Tak jarang karakter pemilik rumah bisa ditebak dari desain rumahnya.
Agar Lebih Menarik, Tentukan Focal Point-nya
Tak harus dengan aksesoris tertentu, kalian bisa kok membuat focal point pada fasad rumah dengan warna atau material tertentu. Misalnya nih dengan mengaplikasikan warna yang bisa menarik perhatian, seperti warna kuning yang punya kesan ceria, pada pintu rumah.
Warna Juga Tak Kalah Penting
Pemilihan warna untuk fasad menjadi pelengkap keindahan rumah yang tak kalah penting. Kalian bisa memilih warna bold, warna netral seperti putih atau warna lain yang sesuai dengan keinginan. Namun karena kondisi luar berbeda dengan kondisi di dalam rumah, sebaiknya jangan lupa menggunakan cat khusus untuk eksterior ya.
Pencahayaan Tetap Tak Boleh Diremehkan
Pencahayaan tetap jadi faktor penting, bukan cuma pada desain interior rumah, tapi juga untuk eksterior rumah. Pengaplikasian pencahayaan yang tepat, nantinya bisa membuat fasad rumah tampak lebih menarik. Pada saat malam hari, rumah pun tak tampak gelap dan seram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek