Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 TIPS Bikin Ruang Ramu Terlihat Lebih Luas

tips-membuat-ruang-keluarga-yang-berkualitas-696x464

5 Tips bikin ruang tamu terlihat lebih luas

Ruang tamu adalah ruangan yang paling penting di rumah, buat kamu yang memiliki rumah yang minimalis dan lahan yang terbatas menajadi salah satu kendala. Biasanya ruang tamu akan terlihat lebih sempit dan terasa tidak nyaman. Arsitek77 akan merangkum beberapa tips agar ruang tamu terlihat lebih luas. Yuk simak beberapa tips berikut :

1. Hilangkan Sekat

Bagi kamu yang mempunyai rumah yang minimalis lebih baik tidak membatasi ruangan dengan sekat-sekat. Jadi hilangkan sekat agar ruangan menjadi terlihat lebih luas. Jika anda membutuhkan ruangan privasi, caranya dengan menggunakan skat yang tidak terlalu tinggi. Cara lain, kamu bisa menyimpan meja kecil untuk dijadikan sekat antara ruang lain dengan yang lainnya.

2. Rapatkan furnitur ke dinding

Cara ini sangat mudah dan efektif untuk membuat ruangan seolah lebih tampak luas. Tidak membutukan biaya sedikitpun. Hanya perlu membuat semua prabot di ruang tamu menempel ke dinding.  Dengan cara ini kamu akan menndapatkan ruangan yang lebih luas di bagian tengan ruang tamu. Jangan lupa untuk menyesuaikan segala prabotan dengan luas ruang tamu.

3. Pasang cermin besar

Cara yang ini bisa kamu coba, caranya tingal kamu pasang cermin yang besar. Cermin yang besar ini akan membuat ruangan tampak luas. Dengan cara ini  dapat di Coba juga atur letak sofa  menyimpang pada arah berlawanan dengan cermin biar ruangan terlihat lebih luas lagi. Selain terlihat lebih luas kamu juga bisa mendapatkan ruangan yang lebih terang.

4. Pakai pintu dan jendela besar 

Bagi kamu yang ingin melakukan renovasi besar, kamu bisa melakukan cara ini. Cobalah untuk mengganti pintu dan jendela ke ukuran yang besar. Karna dengan pintu dan jendela yang besar ini pandangan setiap orang akan lebih luas.

 5. Gunakan walpaper

Walpaper juga bisa membuat ruangan menjadi lebih luas loh. Ternyata dengan memilih walpaper yang bermotif garis besar dan abstrak dapat memuat tampilan ruangan menjadi lebih luas. Dengan ini ruang tamumu pun akan terlihat jauh lebih cantik.

 

Itulah 5 tips yang dapat arsitek77 rangkum, semoga bisa jadi bahan insfirasi untuk rumah idaman anda. terimakasih

4 Responses to 5 TIPS Bikin Ruang Ramu Terlihat Lebih Luas

  1. Nice info, kunjungi juga website kami di https://interior-jogja.com/

  2. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://aik.co.id/
    sukses selalu :)

  3. Ditunggu lagi info menarik lainnya, kunjungi website kami juga yaa, di https://kontraktorjogja.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek