Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 Keuntungan Membuat Dapur Terbuka Dalam Sebuah Hunian

keuntungan-membuat-dapur-terbuka-696x449

Tidak selamanya semua ruangan itu harus dibuat bersekat-sekat. Karena pada hakikatnya sesuatu yang dibuat dengan batas itu jadi memberikan kesan tidak leluasa untuk berkreasi. Begitu juga yang terjadi pada dapur, tidak selamanya gaya desain dapur tertutup itu selalu menarik. Kalau gitu, bagaimana jika dicoba untuk membuat gaya desain dapur terbuka? Katanya ada 5 keuntungan menarik jika membuat dapur terbuka? Apa saja sih, keuntungan membuat dapur terbuka ini? Simak ulasannya di bawah ini!

Bisa membuat suasana dapur lebih menarik

Keuntungan membuat dapur terbuka itu bisa kalian rasakan ketika, sedang memandang keseluruhan gaya desain interiornya. Banyak yang mengaplikasikan desain dapur terbuka dengan benda-benda dekorasi yang lucu dan menarik!

Membuat penghawaan dapur jadi lebih baik

Karena keterbatasan ruangan sering banget kan, menemui desain dapur yang kurang nyaman sistem penghawaannya. Meskipun sudah ada cooker hood, namun tetap saja namanya dapur itu yang paling benar adalah membutuhkan pertukaran udara segar, yang bisa didapatkan dengan mendesain dapur bergaya terbuka. Jadi satu keuntungan membuat dapur terbuka yang berikutnya adalah, bisa membuat kondisi penghawaan di dalam dapur jadi lebih baik, bersih dan sehat tentunya!

Tampilan rak ambalannya jadi elemen dekoratif yang menarik

Ketika sudah memutuskan untuk membuat gaya desain dapur terbuka, pemilihan rak ambalan biasanya tidak pernah ketinggalan. Soalnya esensi menariknya dari gaya dapur terbuka ini adalah, seberapa menarik dan atraktifnya perabot dapur yang dipajang di area rak ambalan dapur.

Membuat barang-barang lebih gampang dicari

Meskipun lemari penyimpanan dapur yang tertutup itu unggul dari segi kebersihan dan kerapian, tapi kadang-kadang suka bikin kalian lupa menaruh di bagian mana peralatan dapur yang dibutuhkan. Karena desain dapur terbuka juga lebih banyak mengaplikasikan rak ambalan, maka barang-barang kebutuhan dapur serta alat-alat dapur jadi lebih mudah dicari.

Bisa menampilkan ruangan dapur yang lebih besar

Satu lagi nih keuntungan membuat dapur terbuka pada sebuah hunian, yaitu ruangan dapur kalian bisa terlihat jauh lebih luas! Karena dibuat menyatu dengan ruangan lain di dalam rumah, dapur terbuka ini bisa membuat suasana hunian jadi jauh lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek