Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

gardener.id

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

Memberikan kesan alami pada rumah hunian memang sangat penting karena rumah akan tampak lebih hijau dan segar. Selain itu dengan menambahkan tanaman pada rumah bisa membuat rumah selalu mendapatkan udara yang sehat dan baik untuk kamu dan sekeluarga. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan nya. mulai dari menanam tanaman hias pada ruangan interior dan menanam tamanan dan bunga pada taman rumah. hal itu tentu bisa di lakukan untuk membuat rumah tetap segar dan indah.

Namun tak cukup di taman dan ruangan intrior. Kamu bisa menambahkan tanaman untuk menghias pagar rumah agar tampak lebih terkesan alami dan segar. Jika kamu tertarik menanam tanaman untuk digunakan sebagai pagar.  maka lagkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih jenis tamanan yang cocok untuk dijadikan pagar rumah kamu. Tentunya tidak semua jenis tamanan bisa ya. Ada beberapa jenis tanaman yang akan kami rekomendasikan agar  rumah terlihat lebih menarik dan segar. Apasajakah itu, yuk langsung saja simak 5 jenis tamanan yang cocok untuk pagar rumah.

Bunga Soka

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

gardener.id

Yang pertama adalah bunga soka.  Jenis bunga dari genius lxoria biasanya ditaman di dalam taman sebagai bunga penghias. Bunga soka sering di juliki sebagai flame of the jungle atau dalam bahasa Indonesia nya (api di hutan). Jenis bunga soka ini memiliki warna yang cukup bervareasi mulai dari warna merah, merah muda, putih dan kuning.

Jenis bunga ini jika tumbuh lebat bisa kamu pangkas sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan, maka jenis tamanan ini sangat cocok untuk jadikan pagar di rumah kamu karena memiliki bunga yang indah dan daun yang lebat tentunya membuat membuat nya tampak lebih indah, selain itu jenis bunga ini termasuk kedalam tamanan yang sangat mudah dari sisi perawatannya sehingga kamu nantinya tidak akan kesulitan.

Pohon Cedar 

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

pinterest.com

Jika kamu memiliki rumah yang berukuran besar seperti rumah vila atau klasik. Maka kamu bisa menggunakan jenis pohon cedar untuk di jadikan pagar. Karena jenis pohon ini bisa tumbuh tinggi. Pohon cedar memiliki daun-daun yang seperti jarum.  Karena memiliki bentuk yang tinggi, jenis pohon ini bisa menutupi bangunan dengan memberikan kesan indah dan sejuk. Di Indonesia jenis pohon ini bisa di sebut sebagai pohon cemara. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan nama itu.

Tanaman Teh-tehan

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

Jenis tanaman selanjutnya adalah the-tehan, apakah kamu pernah berkunjung ke puncak, nah di situ kamu bisa menemukan tamanan teh yang hijau dan indah.  Jenis tamanan the-tehan hampir mirip dengan tamanan teh.  Jenis tamanan ini sangat cocok untuk di jadikan pagar karena memiliki daun yang lebat dan rapat.

Memiliki warna yang hijau dan jenis tamanan ini juga mudah untuk di pangkas saat daun nya sudah tumbuh lebat. Kamu bisa memotong nya dengan bentuk yang bisa kamu sesuaikan, seperti bentuk, kotak, spiral, bulat atau bisa di bentuk menyerupai bintang.  Dengan begitu selain bisa dijadikan sebagai pagar rumah, jenis tamanan ini bisa membuat tumah kamu tampak lebih indah memiliki unsur estetika yang baik.

Tanaman English ivy

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

pinterest.com

Jenis tamanan ini mungkin sering kamu lihat pada tebok-tembok pagar rumah. karena jenis tamanan ini tumbuh merambat dan menjalar pada tempat-tempat pijakan untuk bisa berkembang. Jenis tanaman ini biasanya tumbuh pada tembok kastil tua di eropa. Karena pertumbuhan nya yang menyebar cepat. Maka biasanya tembik kastil yang dipijaknya akan tertutup seluruhnya oleh tanaman ini. Namun itu justru bisa memberikan kesan yg lebih unik dan indah. Dengan begitu kamu bisa mencoba jenis tamanan ini untuk kamu tanam pada dinding pagar rumah kamu agar terlihat lebih berbeda dan memiliki kesan yang lebih indah dan alami.

Tanaman Japanese holy

5 Jenis Tamanan Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

hopesgrovenurseries.co.uk

Yang terakhir adalah tanaman Japanese holy, jenis tamanan ini bisa juga di gukanan sebagai pengganti dinding pagar karena memiliki bentuk yang tinggi dan panjang, pada bagian daun tumbuh dengan lebat dan rumbun. Jenis tamanan ini juga mudah di pangkas dan bisa di bentuk sesuai dengan keinginan. Jenis tumbuhan ini juga memiliki batang yang berduri,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek