Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

id.aliexpress.com

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

Mempunyai barang-barang yang banyak pada rumah pastinya akan membuat rumah terlihat lebih sesak, banyak barang-barang kecil pada rumah akan membuat ruangan terasa berangatakan dan susah  di manfaatkan untuk membuat rumah tampak lebih cantik dan rapih. Ketika rumah sesak pastinya akan membuat kamu dan keluarga tampak tidak nyaman. oleh karena itu penting nya menata ruangan kamu agar selalu tampak lebih nyaman.

Solisinya kamu bisa menaruh barang-barang ke tempat yang tepat agar ruangan tetap efektif dan tidak terlihat sesak . Nah dalam artikel ini kita akan mengulas cara menempatkan barang-barang kecil agar lebih efektif sehingga rumah bisa tetap cantik dan bisa membuat kamu  sekeluarga bisa betah ketika di dalam nya.

 

Gunakan Rak Vertikal

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

es.aliexpress.com

 

Jika kamu memiliki area dinding yang kosong, kamu bisa menambahkan rak vertikal untuk menyimpan barnag-barang yang tidak terpakai. Rak vertikal menjadi solusi untuk di jadikan sebagai penyimpanan. Selain itu pilih lah rak yang memiliki bentuk yang menarik agar ruangan memiliki nilai estetika yang lebih baik. Penggunaan rak vertikal pada ruangan mungil dapat menghemat space.

 

Gunakan Organizer Gantungan Untuk Menyimpan Alat-Alat Dapur

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

Sering kali dapur menjadi tempat mudah sekali berantakan. Bahkan ada sebagian alat-alat dapur yang di biarkan di taruh di tempat yang semestinya. Hal ini terjadi karena terlalu banyak barang-barang yang ada di dapur.  Untuk membuat barang-barnag tersebut terlihat rapih adalah dengan cara menggantung nya pada dinding. kamu bisa membeli organizer gantungan besi supaya peralatan dapur tampak tertata dengan rapih.

Agar lebih rapih penempatan organizer gantungan  bisa di pasang pada area atas kompor atau pada tempat cuci piring. Dengan menggunakan gantungan seperti ini kamu juga bisa dengan mudah membersihkan dan meletakan barang-barang tersebut.

 

Gunakan Bawah Ranjang Untuk Menyimpan Barang-Barang

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

belibeli.com

Kamu bisa memanfaat kan area-area tertentu untuk menyimpan berbagai  barang-barang kecil, misalnya kamu bisa menaruh nya di bawah ranjang. Pada area bawah ranjang terkadang di biarkan kosong begitu saja. Padahal area ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang-barang kecil.  Agar lebih rapih kamu bisa menggunakan container box agar barang-barang kamu tetap aman.

Jika ingin terlihat lebih rapih, kamu bisa menggunakan rak yang menyatu dengan ranjang. dengan begitu tampilannya akan terlihat lebih rapih, namun untuk membuat rak yang menyatu dengan ranjang harus mengeluargan butget lebih. Tapi memang harus mengeluargkan modal bukan agar rumah bisa tertata rapih secara maksimal.  Biasanya barang-barang yang cocok untuk di simpan di bawah ranjang adalah pakaian, sprei, perlengkapan mandi atau aksesoris lainnya yang mungkin sewaktu-waktu akan di gunakan.

 

Manfaatkan Ottoman Untuk Menyimpan Barang-barang Kecil

 

5 Cara Merapihkan Barang-barang Kecil Pada Ruangan

indonesian.alibaba.com

Pada jaman dulu ottoman di gunakan sebagai tempat untuk sandaran kaki dan tempat duduk tambahan. Tepi pada saat ini kamu bisa menggunakan ottoman untuk menyimpan aksesoris atau barang-barang seperti buku, alat tulis, dan  aksesoris kecil lainnya. Karena bentuk nya sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk menyimpan barang-barang kecil maka tampilan nya lebih baik untuk di jadikan dekorasi pada ruangan.  Dengan begitu ruangan tidak akan berantakan karena barang-barang yang berserakan.

Manfaatkan Area Belakang Pintu

id.aliexpress.com

id.aliexpress.com

Menyimpan barang-barang kecil di belakang pintu bisa jadi pilihan untuk kamu yang mempunyai ruangan yang kecil, seperti kosan atau apartemen. kamu bisa menambahkan bagian rak sepatu vertikal. Gunakan wadah atau organizer gantung. Penambahan rak seperti ini akan menghemat penggunaan ruangan. Gunakan gantungan organizer yang berbahan PVC, karena bobot nya yang dan kuat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek